Gratis Soal UN Bahasa Inggris SMP Tahun 2013

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Untuk rekan pelajar sekolah menengah pertama (SMP) yang sebentar lagi akan segera menghadapi ujian akhir nasional berikut ini akan dibagikan secara gratis soal UN untuk mata pelajaran bahasa Inggris dari tahun pelajaran 2012/2013. Soal-soal tersebut tentunya dapat digunakan untuk persiapan ujian nasional (UN) tahun ini.

Mengingat paket soal-soal ujian nasional yang semakin banyak dan beragam maka akan sangat bermanfaat jika kita dapat meluangkan waktu untuk mempelajari berbagai tipe soal bahasa Inggris yang biasa diujikan pada tahun sebelumnya. Karena itulah diperlukan berbagai soal-soal dari ujian tahun-tahun yang sebelumnya baik itu untuk memperdalam pemahaman dan kemampuan kita maupun untuk mengetahui berbagai tipe soal yang sering diujikan.

Contoh - Contoh Soal UN SMP

Sebelum kita menuju ke download soal ujian yang dimaksud disini terlebih dahulu kita siapkan beberapa contoh soal ujian untuk siswa SMP yang dapat kita pelajari bersama-sama. Beberapa soal yang dapat digunakan sebagai latihan tersebut yaitu sebagai berikut!

The text is for question 34 to 36

MY PET

I have a pet. It is a dog and I call it Brownie. Brownie is a Chinese breed. It is small, fluty and cute. It has got thick black fur. When I cuddle it, the fur feels soft. Brownie doesn’t like bones. Every day I give food like steamed rice, fish or bread. Every morning I give her milk and bread. When I am at school Brownie plays with my cat. They get along well and never fight because Brownie doesn’t bark a lot. Brownie is really a sweet and friendly animal.

34. The purpose of the text is ....
a. To describe a particular animal
b. To entertain the readers
c. To tell about past events
d. To share with readers

35. What does the text tell us about?
a. Brownie
b. My cat
c. A friendly animal
d. A cute animal

36. What does the writer feed Brownie with every morning?
a. Steamed rice and fish
b. Milk and bread
c. Fish and bread
d. Bread and steamed rice.

School announcement

Friday November 27th,2011
There will be a short girl’s basketball meeting right after school TONIGHT in the high school library. Everything needs to be turned in on Friday. Mitchell Lahr and Kira Eng need to get their permission form to Mr.Discher by the end of the day today. If you are riding the suburban tomorrow, be here no later than 7.20. Have a great weekend!

37. When will the basketball meeting be held?
a. On Thursday night
b. On Friday night
c. Next Friday
d. Last Friday

“If you are riding the suburban tomorrow ....”
38. What does the underlined word refer to?
a. Kira Eng and Lahr’s students
b. Mitchell Lahr and Kira Eng
c. Mr. Discher’s principal
d. All students of the school

“Everything needs to be turned in on Friday”
39. The phrase “to be turned in“ has similar meaning to ... .
a. Studied
b. Checked
c. Discussed
d. Submitted

Salin Gratis Soal UN Bahasa Inggris SMP Tahun 2013

Rekan pelajar semua yang berniat mendalami berbagai macam soal tahun 2012/2013 yang lalu khususnya untuk mata pelajaran bahasa Inggris SMP dapat menyalin semua soal-soal lengkapnya melalui tautan yang disediakan dibawah ini.





Salin Semua



Soal-soal SMP yang dapat disalin melalui link di atas terdiri dari 21 tipe soal yang berbeda yang masing-masing dalam format pdf. Silahkan klik link di atas untuk menyalin semua soalnya.

Cukup sampai disini saja pembahasan soal dan jawaban serta pembahasan kali ini, semoga saja soal-soal yang dibagikan dalam artikel kita sekarang ini dapat berguna dan mampu menjadi salah satu sarana untuk meraih nilai ujian yang memuaskan.