Download Kumpulan Soal UN Integral dan Pembahasan Lengkap

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Soal dan jawaban yang akan dibagikan berikut berupa kumpulan soal UN integral yang sudah dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan serta dapat di download secara gratis sebagai bahan latihan menghadapi ujian nasional. 

Rekan-rekan pelajar SMA yang sebentar lagi menghadapi ujian sebaiknya tidak melewatkannya. Melalui artikel ini akan dibahas berbagai soal-soal UN khususnya materi integral yang diambil dari berbagai sumber dan tahun diujikan. 

Soal-soal tersebut akan sangat baik jika dipadukan dengan soal latihan dari buku persiapan UN dan juga kisi-kisi ujian nasional. Perlu dicatat, soal-soal yang ada hanyalah soal untuk latihan dan bukan merupakan bocoran soal UN integral.

A. Contoh Soal UN Integral Tahun Lalu dan Pembahasan

Sebagai permulaan, berikut silahkan disimak dan dikerjakan beberapa contoh soal dari UN tahun 2011 Paket 12, UN tahun 2010 Paket A, soal ujian nasional 2004, dan juga soal UN tahun 2006. Yang membutuhkan jawabannya sekaligus sudah disiapkan dibawah masing-masing soal jadi silahkan langsung cek soalnya berikut!

1.      UN 2011 PAKET 12
Hasil dari òcos4 2x sin 2x dx = …
a.
b.
c.
d.
e.
Jawab : b
2.      UN 2010 PAKET A
Hasil ò (sin2 x – cos2 x) dx adalah  …
a.  cos 2x  + C
b. –2 cos 2x + C
c. – 2 sin 2x + C
d.  sin 2x + C
e. – sin 2x + C
Jawab : c
3.      UN 2004
Hasil dari = …
  1. x2 cos 2x –x sin 2x +cos 2x + c
  2. x2 cos 2x +x sin 2x –cos 2x + c
  3. x2 cos 2x +x sin 2x +cos 2x + c
  4. x2 cos 2x –x sin 2x –cos 2x + c
  5. x2 cos 2x –x sin 2x +cos 2x + c
Jawab : c
4.      UN 2006
Hasil dari ò(x2 – 3x + 1) sin x dx = …
  1. (–x2 + 3x + 1) cos x + (2x – 3) sin x + c
  2. (–x2 + 3x – 1) cos x + (2x – 3) sin x + c
  3. (x2 – 3x + 1) sin x + (2x – 3) cos x + c
  4. (x2 – 3x + 1) cos x + (2x – 3) sin x + c
  5. (x2 – 3x + 3) cos x + (2x – 3) sin x + c
Jawab : a


Meski hanya contoh soal dari tahun sebelumnya dan hanya berjumlah 4 soal pilihan ganda namun soal di atas tentunya tetap saja berguna bagi rekan pelajar semua karena paling tidak kita dapat berlatih meningkatkan pemahaman kita terhadap materi atau topik dalam soal tersebut.

B. Download Soal UN SMA Materi Integral

Yang paling mantap pada artikel ini dan tentunya yang paling ditunggu-tunggu dan paling dibutuhkan adalah kesempatan download kumpulan soalUN SMA lengkap untuk materi integralnya. 

Dapat dipastikan, bagi yang membutuhkan soal-soalnya langsung dapat menyalin atau mendownload kumpulan soal tersebut dengan mudah dan gratis.

Kumpulan Soal UN SMA Materi Integral

Contohnya telah diberikan, screenshot dokumen word dari kumpulan soal lengkapnya juga sudah disertakan lalu tinggal apa lagi kalau bukan menyalin semua soal yang ada? Tidak perlu ragu dan tidak perlu sungkan, yang membutuhkan soal tersebut silahkan cek saja link yang ada. 

Download Soal UN Integral dan Pembahasan

Terakhir, pastikan rekan semua mencatat alamat blog ini untuk mencari soal-soal un lain yang dibutuhkan untuk belajar. Sampai disini, selamat berjuang!