Soal Olimpiade Matematika SMP tentang Vektor

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Contoh Soal Olimpiade Matematika Vektor Untuk SMP - Sebelumnya juga telah dibahas mengenai soal olimpiade Matematika untuk SD. Kini giliran contoh soal olimpiade Vektor SMP sederajat yang akan kita pelajari bersama-sama. 

Soal olimpiade ini dapat adik-adik pelajar SMP gunakan untuk persiapan mengikuti olimpiade maupun sekedar untuk latihan peningkatan pemahaman materi yang sudah di ajarkan.

1) Soal osn matematika sma
2) Soal olimpiade matematika smp pdf
3) Soal olimpiade matematika smp 2018
4) Soal olimpiade matematika smp 2019
5) Soal osn matematika smp tingkat nasional
6) Pembahasan soal osn matematika smp 2018
7) Soal olimpiade matematika smp dan pembahasan pdf
8) Soal olimpiade matematika smp 2018 tingkat kabupaten

Berbeda pada soal olimpiade sebelumnya yang diberikan dalam dua bagian soal, contoh soal berikut hanya terdiri dari satu bagian saja yaitu soal esay yang harus dikerjakan dengan tepat. Langsung saja silahkan kerjakan soalnya berikut!

Pilihlah Jawaban yang Paling Tepat!
  1. Hasil jumlah sebanyak 2012 bilangan asli adalah suatu bilangan ganjil sedangkan hasil kali semua bilangan tersebut adalah suatu bilangan genap. Paling banyak ada berapa bilangan ganjil di antara 2012 bilangan tersebut?
  2. Suatu bilangan puluhan nilainya sama dengan tiga kali dari hasil kali digit-digitnya. Hasil kali semua bilangan puluhan yang memenuhi sifat tersebut adalah …..
  3. Delapan bilangan asli memiliki rata-rata 6,5. Empat dari delapan bilangan tersebut adalah 4, 5, 7, dan 8. Selisih antara bilangan terbesar dan terkecil adalah 10. Jika kedelapan bilangan diurutkan dari kecil ke besar, maka banyaknya susunan ada …..
  4. Panjang sisi miring suatu segitiga siku-siku sama dengan dua kali panjang sisi terpendeknya, sedangkan panjang sisi ketiga 1 satuan lebih panjang dari panjang sisi terpendek. Jika panjang sisi-sisi segitiga merupakan bilangan bulat a, b, dan c maka banyak nilai a + b + c berbeda yang mungkin adalah …..
  5. Pada persegi ABCD, titik O adalah titik tengah sisi AB. Lingkaran L berjari-jari 1 berpusat di titik O melewati titik A dan titik B. Jika titik P pada lingkaran L sedemikian sehingga segitiga AOP merupakan segitiga sama sisi maka keliling segitiga DPC adalah …...

Pendek saja pembahasan kita kali ini. Silahkan dipelajari contoh soal Olimpiade Matematika SMP di atas. Mohon maaf karena untuk jawaban dan pembahasan soal latihan di atas belum tersedia sehingga tidak dapat dibagikan disini. 

Soal Olimpiade Matematika SMP tentang Vektor
Foto: Ilustrasi Belajar Persiapan Olimpiade MTK
Lain waktu akan diusahakan agar soal tersebut lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasan yang dibutuhkan. Sementara itu saja dulu. Silahkan lanjut ke beberapa latihan - latihan lain yang sudah disiapkan di bawah.