Soal dan Jawaban Discriptive Text (Latihan UN SMA 2013)

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Masih dengan soal pelajaran bahasa Inggris hari ini akan dibagikan sedikit soal dan jawaban descriptive text (Latihan UN SMA 2013) untuk bahan belajar. Soal cerita bahasa Inggris ini diambil dari text singkat yang harus kita baca sebelumnya sebelum mengerjakan soal dan menentukan jawaban yang tepat.

Untuk soal latihan UN yang akan kita pelajari ini, soal terdiri dari tiga soal singkat yang diambil berdasarkan cerita deskriptif dengan judul Victoria C. Beckham. 

Untuk dapat menjawab soal latihan tersebut tentunya yang harus kita lakukan adalah mencermati bacaan yang ada untuk dapat menemukan jawaban atas pertanyaan yang diberikan. 

Soalnya merupakan soal pilihan ganda yang pada akhir penjelasan akan disertai dengan kunci jawaban atau pembahasannya.

A. Descriptive Text - Victoria C. Beckham

Silahkan baca dan cermati cerita deskriptif berikut untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang akan diberikan pada bagian selanjutnya. Teks berikut untuk soal nomor 1 – 3.

Victoria C. Beckham 
Victoria Caroline Beckham is an English singer – songwriter, dancer, model, actress, fashion designer and business woman. She was born on April 17, 1974, in Essex, England. She became famous in the 1990's with the pop group "The Spice Girl"and was known as Posh Spice. In 1999, she married the Manchester United and England footballer, David Beckham. They have four children, three sons and a daughter. 
After The Spice Girl split up, she pursued a solo singer career, but also started her own fashion range called dVb Style. Since this initial foray into fashion Victoria Beckham has brought out her own range of sunglasses and fragrance, entitled "Intimately Beckham"and a range of handbags and jewelry. 
In addition she had written two best-selling books: one her autobiography and the other, a fashion guide.

B. Soal Latihan Descriptive Text UN SMA 2013 Dan Jawabannya

Setelah membaca teks singkat yang telah diberikan di atas silahkan jawab pertanyaan-pertanyaan berikut dengan benar. Pilihlah satu jawaban yang paling tepat!

1. What did Victoria do before being a solo singer?
A. Married to David Beckham
B. Worked as fashion designer
C. Joined The Spice Girl
D. Created fashion style
E. Wrote many books

2. We found in the text that ....
A. Victoria named her fragrance by dVb style
B. Beckham is Victoria's autobiography
C. Beckham is Victoria's brand for her fragrance
D. Posh Spice is the title of her new album
E. Spice Girls is Victoria's label for her wardrobe

3. Based on the text, what do we know about Victoria?
A. She is an ordinary woman
B. She is a multi-talented woman
C. She designed The Spice Girls
D. She married to an ordinary person
E. She arranged many songs for The Spice Girls

Silahkan cek hasil jawaban yang telah didapat dengan menggunakan kunci jawaban yang kami sertakan berikut. 

Untuk dapat memaksimalkan latihan soal tersebut pastikan anda semua mengerti benar apa-apa yang menjadi pertanyaan dan kenapa jawabannya harus seperti itu.

Kunci Jawaban
1. C
2. C
3. B

Diharapkan, dengan banyak berlatih soal-soal seperti di atas pemahaman dan kemampuan kita dalam menjawab soal akan semakin meningkat. 

Lebih jauh lagi, dengan memahami berbagai latihan serupa pemahaman kita terhadap topik atau materi pelajaran tersebut dapat lebih meningkat lagi dan lebih baik lagi sehingga dapat kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Selain soal UN 2013 tersebut masih banyak soal-soal lain yang dapat dipelajari yang tentunya dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan yang diperlukan. 


Silahkan cari soal-soal yang dibutuhkan melalui kolom pencarian pada blog ini untuk mendapatkan soal-soal lainnya. Sampai disini, semoga soal cerita tersebut dapat bermanfaat.