Contoh Soal Suku Banyak Terlengkap

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Contoh Soal Suku Banyak Terlengkap - Melihat beberapa koleksi untuk contoh soal suku banyak saya mendapati soal-soal yang dapat dijadikan bahan latihan masih sangat sedikit. Untuk itu, saya bermaksud membuat soal suku banyak terlengkap melalui contoh soal yang akan dibahas kali ini.

Soal-soal ini merupakan kumpulan soal yang diambil dari berbagai sumber belajar baik buku, lembar kerja siswa maupun media online yang menyediakan soal-soal latihan.

Bagi rekan yang ingin berlatih mengerjakan contoh soal yang ada, silahkan simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

Matematika menjadi salah satu pelajaran yang paling banyak dihindari oleh para siswa karena sudah terlanjur dipercaya bahwa pelajaran ini sulit.

Sebenarnya, sama dengan mata pelajaran lain, pelajaran ini juga bisa dengan mudah kita pahami asal kita rajin belajar dan juga berlatih dengan soal-soal.

Pada kesempatan ini http://kumpulan-soal-dan-jawaban.blogspot.com/ akan membahas secara khusus salah satu pokok bahasan yaitu tentang suku banyak. Dalam hal ini kita akan berlatih dengan Contoh Soal Suku Banyak yang sudah disiapkan.

A. Cuplikan Soal Suku Banyak 

Sebelum memilih soal-soal yang akan dijadikan bahan latihan, ada baiknya sobat pelajar melihat cuplikan soal yang akan saya lampirkan.

Hal ini dimaksudkan agar motivasi sobat dalam mempelajari soal yang ada akan semakin tinggi dan kesadarannya pun semakin meningkat. Berikut cuplikan soal untuk materi suku banyak yang saya maksud:

Soal pilihan ganda tentang Suku Banyak
Pilihlah jawaban yang paling tepat!

1. Nilai suku banyak dari x3+ 2x – 3 untuk x = 1 adalah ….
a. -2
b. -1
c. 0
d. 1
e. 2
Jawaban : C

2. Suku banyak 2x2 + 5x + 1 dibagi 2x – 3, hasil bagi dan sisanya adalah ….
a. x + 4, sisa 13
b. x + 4, sisa -13
c. x – 4, sisa 13
d. x – 4, sisa -13
e. –x – 4, sisa 13

3. Sisa pembagian dari (-3x3 – 7x2 + 5x + 4) : (x + 3) adalah ….
a. -8
b. -7
c. 0
d. 7
e. 8
Jawaban : D

4. Suku banyak x3 – 10x2 + 6x + 20 dibagi (x – 2) hasilnya H(x). nilai H(2) adalah ….
a. -22
b. -12
c. 0
d. 12
e. 22
Jawaban : A

5. Suku banyak P(x) dibagi (x – 2) sisa 24, jika dibagi (x + 5) sisa 10. Jika P(x) dibagi x2 + 3x – 10, maka sisanya adalah ….
a. x + 3
b. x+ 2
c. x -2
d. x – 3
e. 2x + 20
Jawaban : E

Gimana, lumayan memusingkan bukan soal-soalnya? Tapi sobat tidak perlu khawatir karena soal diatas kan sudah disertai dengan jawabannya jadi sobat tinggal berlatih untuk cara mendapatkan jawabannya tersebut bagaimana.

Sobat dapat berlatih mengerjakan soalnya sendiri kemudian mencocokkan dengan jawaban yang ada diatas. 

Bila nanti sobat menemui hasil jawaban yang tidak sama padahal sobat yakin bahwa jawaban yang sobat temukan itu merupakan jawaban yang benar maka di situlah sobat pelajar sedang diuji dan dituntut untuk mengaplikasikan segala bentuk pemahaman dan kemampuan sobat dalam mengerjakan soal tersebut.

B. Kumpulan Contoh Soal Terlengkap 

Untuk mempelajari seluruh soal-soal dalam uraian kali ini sobat pelajar melalui kumpulan-soal-dan-jawaban-blogspot.com ini dapat melihat berbagai kumpulan contoh yang dapat dipilih untuk dijadikan sumber latihan.

Contoh-contoh soal tersebut secara lengkap dibahas melalui pembahasan-pembahasan sebelumnya dibawah ini:
Lima kumpulan soal diatas saya rasa sudah cukup untuk latihan sehari-hari karena dalam setiap pembahasan soal tersebut banyak sekali yang harus sobat dalami baik itu tipe soal, tips mengerjakan soal sampai dengan tingkat kesulitan sebuah soal.


Dilain waktu saya masih akan memberikan update lain jika dirasa soal-soal tersebut yang pernah dibahas masih kurang cukup atau sudah terlalu usang. Semoga pembahasan soal dan jawaban dapat meningkatkan pemahaman kita mengenai materi suku banyak yang diajarkan di sekolah.