Gratis Kumpulan Soal UN SMP Tahun 2013 Terlengkap

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Gratis Kumpulan Soal UN SMP Tahun 2013 Terlengkap. Demi memberikan referensi yang lengkap untuk rekan pelajar SMP yang segera akan menghadapi ujian nasional (UN) maka blog soal dan jawaban kali ini akan berbagi gratis sebuah kumpulan soal UN SMP tahun 2013 yang lengkap dan dapat disalin. 

Kumpulan soal ujian nasional ini akan berisi berbagai "paket soal ujian tahun pelajaran 2012/2013" yang lalu yang dapat kita gunakan sebagai bahan belajar dalam memahami berbagai tipe soal bocoran yang mungkin akan kembali dikeluarkan saat ujian kelulusan nantinya. Dalam menggunakan soal tersebut tentunya kita akan memahami soal-soal yang ada untuk kemudian menentukan jawabannya yang paling tepat. 

Ada banyak keuntungan yang bisa kita dapat dengan menyalin dan melengkapi kumpulan soal tersebut. Yang paling utama adalah kita akan memiliki banyak referensi untuk bahan latihan dalam mempersiapkan tes kelulusan sehingga nantinya diharapkan hasil yang diperoleh akan sesuai dengan apa yang kita harapkan. 

Soal UN Kelas: 3, Ebtanas (Matematika/Tahun 2005)

1. Umur Ali sekarang 30 tahun. Pada 6 tahun yang lalu, umur Ali tiga kali umur Budi. Umur Budi sekarang adalah ........
A. 8 tahun
B. 10 tahun
C. 14 tahun
D. 24 tahun

2. Seorang pedagang membeli 2 karung beras seharga Rp 300.000,00. Tiap karung tertulis bruto 40 kg dan tara 1,25%. Pedagang itu menjual beras seharga eceran Rp 4.200,00 tiap kg dan karungnya dijual Rp 1.600,00 per buah. Keuntungan pedagang itu adalah ........
A. Rp 35.000,00
B. Rp 42.000,00
C. Rp 48.400,00
D. Rp 52.000,00

3. Bila 24 buku dan 36 pensil akan diberikan kepada beberapa orang dengan setiap orang memperoleh bagian yang sama banyak untuk setiap jenisnya, berapa orang paling banyak yang dapat memperoleh buku dan pensil tersebut ?
A. 6 orang
B. 8 orang
C. 12 orang
D. 18 orang

Selain itu, dengan mendownload soal yang akan dibagikan berikut ini kita akan sedikit menghemat waktu dan uang kita karena kita tidak perlu mencari-cari berbagai referensi buku persiapan ujian yang tentu saja harus kita tebus dengan harga yang tidak sedikit. Untuk itulah tidak ada salahnya rekan pelajar sekolah menengah pertama yang ingin sukses jika menyalin isi dari kumpulan soal UN berikut.


Jika tidak berminat tidak apa-apa tetapi untuk rekan yang ingin sedini mungkin mempersiapkan ujian akhir silahkan langsung klik tautan di atas untuk menyalin soal-soal latihan ujian tahun 2012/2013 yang dibutuhkan. 

Jangan lupa, masih banyak soal-soal lain yang dapat dipelajari disini jadi pastikan sobat semua mencatat situs ini. Saya berdoa semoga hasil tes kelulusan rekan semua dapat memuaskan semua. Sampai bertemu pada soal dan jawaban selanjutnya.