Contoh Soal Cerita Matematika

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Contoh Soal Cerita Pelajaran Matematika Terbaru - sudah siap belajar lagi ya. Ingin cepat pintar bukan? Kali ini kita belajar kembali dengan soal dan jawaban. Yang kali ini kita pilih adalah jenis soal untuk pelajaran MTK. 

Pelajaran ini kan terkenal sulit. Bahkan sering menjadi pelajaran yang tidak disukai. Padahal semua pelajaran sama saja. Kalau kita rajin dan sungguh-sungguh ya pasti bisa. Apalagi didukung dengan kebiasaan belajar yang rajin. 

Berbagi sebuah contoh soal cerita untuk mata pelajaran matematika terbaru yang ada merupakan inti dari update kali ini. Jangan sampai dilewatkan pembahasan contoh soal ceritanya yang pasti akan lengkap. 

1) Soal matematika dasar inten
2) Soal tes matematika melamar kerja
3) Contoh tes psikotes matematika logika
4) Contoh soal psikotes matematika dan jawabannya pdf
5) Contoh soal psikotes matematika deret angka
6) Soal matematika dasar tes masuk inten
7) Download contoh soal psikotes
8) Soal psikotes online

Kali ini latihan kita tidak dilengkapi dengan kunci jawaban atau pembahasan ya. Jadi silahkan langsung dikerjakan. Nanti bisa didiskusikan dengan teman lain. Tak perlu banyak pengantar langsung simak saja contoh soal tersebut ya.

Kerjakan soal cerita berikut bersama temanmu!
  1. Hari ini Bu Nunung bisa menjual 25 kg gula pasir. Setiap 1 kg harganya Rp6.000,00. Untuk menambah persediaan, Bu Nunung membeli lagi gula dari pedagang lain sebanyak 10 kg dengan harga Rp5.800,00 per kg dan dibayar tunai. Jika kamu menjadi Bu Nunung, berapakah sisa uang dari hasil penjualan dan pembelian gula hari ini?
  2. Bu Rosa membeli 150 kantong beras. Setiap kantong berisi 5 kg beras. Sebanyak 15 kg diberikan kepada nenek. Beras yang masih tersisa dibagikan kepada 49 tetangga di sekitarnya. Jika kamu menjadi Bu Rosa, berapa kg beras yang akan kamu bagikan kepada masing-masing tetangga?
  3. Seorang agen minyak tanah mendapat jatah minyak dari Pertamina sebanyak 750 liter setiap minggu. Oleh karena kelangkaan bahan bakar minyak, jatah untuk agen dikurangi 150 liter. Oleh agen, minyak tanah tersebut dibagikan kepada 15 pelanggannya sama rata. Jika kamu menjadi salah satu pelanggan, berapa liter minyak tanah yang kamu terima?
  4. Pak Made membeli 10.000 batu bata dan 45 sak semen untuk membangun rumahnya. Harga 1.000 batu bata Rp310.000,00 dan 1 sak semen Rp34.000,00. Jika kamu menjadi Pak Made, berapa harga batu bata dan semen yang harus dibayar seluruhnya?
  5. Chandra membeli sepatu seharga Rp85.000,00 dan dua pasang kaos kaki. Sepasang kaos kaki seharga Rp8.500,00. Chandra membayar dengan uang Rp150.000,00. Jika kamu menjadi kasir, berapa uang kembalian Chandra?
Singkat saja pembahasan mengenai "contoh soal cerita pelajaran matematika terbaru" yang dapat saya berikan dalam update kali ini, mohon pengertiannya karena kebetulan sedang banyak tanggungan jadi tidak dapat berbicara banyak. 

Contoh Soal Cerita Matematika

Pastikan sobat semua melihat koleksi contoh soal lainnya hanya di kumpulan-soal-dan-jawaban.blogspot.com, sampai bertemu di soal lainnya. Jangan lupa kerjakan juga beberapa contoh soal matematika lainnya yang ada di bawah.