Kumpulan Soal Ujian Sekolah SMA Tahun 2006 Beserta Kunci Jawaban dan Pembahasan

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Butuh soal ujian sekolah SMA tahun 2006? Ada juga nih. Kemarin saya membahas soal US tahun 2007. Kini saya akan membagikan soal tahun 2006 untuk rekan semua. 

Soal ini merupakan soal ujian untuk rekan pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA). Kami harap ini bisa menambah referensi belajar guna persiapan menghadapi ujian akhir. 

Untuk semua pelajaran. Yang belum maksimal di Matematika bisa berlatih dengan soal MTK. Yang belum percaya diri dengan Bahasa Inggris bisa memperdalam kemampuannya dengan latihan ini.

Begitu juga dengan pelajaran kimia, ekonomi atau bahkan bahasa Indonensia. Semua bisa dipelajari lebih jauh melalui soal-soal tersebut.

Bisa dipilih saja. Atau bisa juga dikerjakan atau digunakan satu persatu. Sesuai kebutuhan. Ya sudah. Silahkan dibaca dan dipelajari melalui kumpulan soalnya berikut.

A. Kumpulan Soal Tahun 2006 

Kumpulan soal yang saya maksud pada tahun 2006 terdiri dari beberapa pelajaran baik itu pelajaran yang rekan suka maupun pelajaran yang rekan benci. 

Kita tidak akan membedakan antara pelajaran yang satu dengan pelajaran yang lain. Sengaja disiapkan lengkap dalam satu artikel. 

Dengan begitu rekan semua bisa memilih sesuai kebutuhan. Siapa tahu ada yang butuh lengkap. Siapa tahu ada yang hanya butuh soal biologi saja.

Pokoknya tinggai dipilih saja ya. Silahkan dipilih pelajaran mana yang akan dipelajari dari beberapa kumpulan soal 2006 berikut:

1) Pelajaran Matematika 
2) Pelajaran Fisika
3) Pelajaran Kimia
4) Pelajaran Biologi
5) Pelajaran Ekonomi
6) Pelajaran BahasaIndonesia
7) Pelajaran Bahasa Inggris
8) Pelajaran PKN
9) Pelajaran Sosiologi

Jangan lupa, rekan semua bisa mendownload soal di atas terlebih dahulu. Biar hemat kuota. Jangan boros. Kalau bisa disimpan di laptop atau notebook kan lebih leluasa dalam mempelajarinya. 

B. Download Soal Ujian Sekolah SMA

Sebenarnya saya belum dapat menyertakan tautan langsung untuk download soal ujian sekolah sma yang saya maksud diatas. 

Tapi jika rekan hendak mempelajarinya dirumah, untuk sementara rekan dapat melakukan copy paste soal yang ada untuk kemudian dipelajari di rumah.


Silahkan pilih soal di atas dan setelah tampil lakukan copy paste pada soal yang dikehendaki untuk dipelajari di rumah. 

Simpan soalnya, temukan kunci jawabannya dengan berlatih serta lakukan pembahasan yang mendalam. Dengan begitu inti matari dalam soalnya bisa dipahami dengan baik. 

Lain waktu saya akan memberikan update untuk tautan download yang dapat kita manfaatkan agar lebih mudah mempelajari soal latihannya.