Latihan Soal Ujian Sekolah Tahun 2004 Beserta Kunci Jawaban dan Pembahasan

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Latihan soal lagi yuk. Soal ujian sekolah tahun 2004. Kan juga bermanfaat. Membahas mengenai ujian sekolah, kali ini saya akan menyempatkan diri dan meluangkan sedikit waktu untuk membahas soal dari tahun 2004 yang lalu. 

Dengan membaca dan mempelajari soal ini diharapkan kita lebih siap dalam menghadapi ujian sekolah yang dalam beberapa hari lagi diadakan.

Yang namanya ujian, kita tahu bukan hanya dari pelajaran yang terakhir kita pelajari. Ujian akhir seperti ini akan merangkum semua materi yang pernah kita kuasai dari awal sampai akhir.

Kalau dibayangkan seberapa banyaknya materi tersebut pasti kita pusing. Stres membayangkan tumpukan buku yang begitu banyak.

Apalagi kalau membayangkan soalnya. Enggak kebayang juga betapa pusingnya berurusan dengan soal-soal dari materi tersebut. 

Padahal sebenarnya tidak begitu juga sih. Yang menakutkan hanya bayangannya saja kok. Meski merangkum dari awal sampai akhir tapi jumlah soalnya juga kan kita sudah tahu.

Ah, tidak perlu dibuat pusing. Lebih baik kita persiapkan saja dengan baik. Makanya kita ajak belajar dengan soal-soal dari tahun lalu. Yuk ikuti bersama.

A. Kumpulan Soal Tahun 2004

Ada beberapa pelajaran tahun 2004 lalu yang dapat kita pelajari untuk persiapan ujian sekolah. Pelajaran-pelajaran tersebut yaitu:
  1. Pelajaran PKN 
  2. Pelajaran Kimia 
  3. Pelajaran Biologi 
  4. Pelajaran Ekonomi 
  5. Pelajaran Matematika 
  6. Pelajaran Bahasa Indonesia 
  7. Pelajaran Bahasa Inggris 
  8. Pelajaran Fisika
Untuk pelajaran lain yang mungkin terlewat, rekan dapat melakukan surfing di google dengan kata kunci "Latihan Soal Ujian Sekolah Tahun 2004 Beserta Kunci Jawaban dan Pembahasan". 

Agar dapat mencari soal pelajaran lain yang mungkin tidak ada disini. Dengan begitu persiapan kita bisa lebih matang. Jangan lupa ya.

B. Latihan Online Soal Ujian Sekolah

Beberapa pelajaran diatas dapat rekan lakukan uji nyali atau latihan simulasi yang dapat rekan coba online melalui situs invir. 

Tidak apa-apa. Selain untuk berlatih kan bisa juga untuk melihat sejauh mana kemampuan kita. Kalau hasilnya kurang maksimal maka bisa dilakukan pengayaan. 

Kalau hasilnya memuaskan maka kita bisa mengingkatkannya lagi. Silahkan pilih pelajaran yang ingin rekan pelajari dan uji kemampuannya berikut ini.
  1. Matematika 
  2. Fisika
  3. Kimia
  4. Biologi
  5. Ekonomi
  6. Bahasa Indonesia
  7. Bahasa Inggris
  8. PKN
Silahkan rekan coba untuk mengerjakan soal-soal tersebut secara online dan melihat catatan waktu dan skor yang rekan dapatkan. 

Dengan melakukan hal itu rekan dapat mengukur kemampuan rekan dalam menjawab soal-soal ujiannya. 

Sehingga rekan mungkin dapat memprediksi bagaimana jalan ujian yang akan rekan tempuh beberapa hari lagi dan berapa kira-kira hasilnya, apakah memuaskan atau tidak. 

Tetap semangat dan terus belajar merupakan kunci yang tidak dapat ditawar-tawar lagi bagi sebuah kesuksesan.