Download Contoh Soal Mid Pelajaran Kimia Kelas XI SMA

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Contoh Soal Mid Kimia - Hari ini mau membahas soal rasanya males benar. Entah kenapa baru sebentar melihat beberapa contoh soal mid sudah bosan. Tapi rekan pelajar tenang saja, masih ada solusi lain untuk mendapatkan latihan soal yaitu melalui download.

Makanya silahkan langsung download atau unduh latihan soal Mid pelajaran kimia yang saya akan bagikan dibawah ini. Ada banyak soal mid yang dapat rekan pelajari, sebagai contoh pada buku-buku pelajaran pun kebanyakan telah menyertakan soal evaluasi pada setiap topik bahkan soal untuk evaluasi pada akhir semester. 

Selain itu sumber online juga telah banyak membagikan soal-soal serupa yang dapat kita manfaatkan sebagai latihan mid dan juga sebagai bahan mempertajam pemahaman dan kemampuan kita pada setiap pelajaran yang ada.

Meski demikian rasa masih merasa bahwa membagikan contoh soal mid tentang pelajaran kimia kelas xi sma ini masih perlu untuk dilakukan, apalagi jika disediakan ruang untuk menyalin atau mendownload soal-soal yang akan dibahas.

A. Kumpulan Contoh Soal Mid Kimia

Sebelum membahas soal yang saya maksud silahkan lihat-lihat juga pembahasan mengenai contoh - contoh soal dan jawaban yang sebelumnya telah dibahas di blog ini. Tentunya kumpulan soal dibawah ini juga merupakan soal kimia untuk sma. 

Mungkin tidak terlalu banyak tetapi cukup untuk kebutuhan belajar sehari-hari. Apalagi kalau jadwal belajarnya rutin. Berikut kumpulan contoh soal yang juga dapat rekan pelajar pelajari. Berikut kumpulan soalnya:

2) Kumpulan Soal Mid SMA Kelas X 
3) Kumpulan Soal Mid SMA Kelas XII 
4) Kumpulan Soal dan Pembahasan Mid Kimia SMA 

Apabila ada kumpulan soal kimia yang lain saya akan langsung memberikan update terbarunya agar dapat dipelajari oleh rekan pelajar semua. Jadi jangan ragu untuk mencatat alamat blog ini dan berkunjung kembali. Sebagai tambahan jika ingin belajar langsung silahkan coba kerjakan soal berikut:

1. Zat tunggal yang tidak dapat diuraikan lagi menjadi zat lain yang lebih sederhana disebut...
a. Senyawa 
b. unsur 
c. molekul 
d. materi 
e. larutan

2. Lambang untuk unsur besi, emas, alumunium dan belerang berturut-turut adalah....
a. Fe, Au, Al, S 
b. Au, Fe, Al, Be 
c. Be, Au, Al, B 
d. B, Au, Al, S 
e. Fe, Au, Al, B

3. Berikut ini yang merupakan contoh molekul unsur adalah.....
a. CO2 
b. NH3 
c. O2 
d. H2O 
e. NO2

4. Neutron merupakan partikel penyusun atom yang bermuatan netral. Neutron ditemukan oleh...
a. James Chadwich 
b. Wiliam Cooker 
c. Goldstein 
d. J.J Thomson 
e. Rhuterford

5. Unsur dengan nomor atom 20 terletak pada....
a. periode 4, gol II A 
b. periode 2, gol IV A 
c. periode 3, gol 1 A 
d. periode 4, gol IV A 
e. periode 2 , gol I A

Lima soal di atas bisa dijadikan pemanasan untuk berlatih hari ini. Kalau masih kurang silahkan salin saja contoh yang lebih lengkap dari tautan yang disediakan. Kalau saran kami sih tidak usah banyak - banyak. Yang didownload bisa disimpan saja untuk besok. Yang penting kan lima soal di atas bisa dipahami lebih jauh. Baru nanti ditambah lagi lainnya.

B. Download Soal Mid Kimia

Yang terakhir, untuk rekan yang benar-benar membutuhkan contoh soal latihan Mid yang kita bahas kali ini, silahkan menyalin soalnya melalui ruangan yang disediakan. Untuk download soal ini, silahkan klik pada tautan link soal yang tersedia.

Ada yang bingung cara download soal? Tenang, kalau di situs ini kita buat yang paling mudah. Biasanya sih tinggal di klik saja tautan yang tersedia. Setelah itu proses download akan segera berjalan dengan otomatis.

Rekan pelajar semua tidak perlu repot banyak klik sana-sini sampai bingung. Hanya sekali aksi saja sudah tersimpan. Mungkin ada satu dua yang melewati halaman berbeda. Tapi pada umumnya sangat mudah. Rekan semua bisa mencoba dengan latihan yang ini. 

Download Contoh Soal Mid Pelajaran Kimia Kelas XI SMA

Itu saja yang dapat saya bagikan kali ini, mohon bersabar untuk mendapatkan update terbaru soal-soal yang lainnya. Lain waktu kita akan selalu menambah koleksi yang sudah ada. Mudah-mudahan dengan adanya bahan latihan seperti ini rekan semua lebih semangat belajar.

Jangan lupa catat juga alamat situs ini ya. Kan bukan hari ini saja butuh soal. Sampai kelas 12 nanti pun masih membutuhan banyak referensi. Apalagi kalau mendekati ujian kelulusan. Pasti butuh banyak latihan. Ya sudah, silahkan dikerjakan latihan selanjutnya.