Salin Contoh Soal dan Pembahasan Ujian Nasional SMA

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Salin Contoh Soal dan Pembahasan Ujian Nasional SMA. Hai sobat pelajar, Soal Ujian Nasional (UN) SMA Baru Lengkap selanjutnya yang akan dibahas kali ini yaitu mengenai Salin Contoh Soal dan Pembahasan untuk Ujian Nasional SMA yang pernah diujikan. Tentunya pembahasan ini akan memuat hal-hal yang terkait dengan salin soal atau download soal, selengkapnya sebagai berikut:

Cara Salin Contoh Soal dan Pembahasan 

Pertama saya akan membahas mengenai bagaimana cara menyalin soal-soal yang ada dan disimak melalui blog ini. Saya uraikan pembahasan mengenai cara salin ini dikarenakan sobat tidak akan dapat menyalin soal-soal dan pembahasan yang diinginkan secara lengkap pada halaman pembahasan yang ada karena yang ditampilkan pada halaman tersebut hanya sebagian kecil soal yang ada sebagai cuplikan dan ilustrasi saja. Untuk menyalin soal lengkapnya sobat harus menyalin atau salin download soal dengan cara yang sudah saya tentukan. Cara menyalin soalnya sangat mudah jadi perhatikan penjelasan saya berikut.
  1. Klik tautan salin download untuk soal yang diinginkan; sobat akan dibawa ke halaman lain tempat soal disimpan. 
  2. Cari tombol download yang ada pada halaman tersebut 
  3. Ikuti petunjuk yang ada (Kumpulan Soal dan Jawaban)
Cara diatas adalah penjelasan secara umum cara salin soal di blog ini, untuk lebih jelas silahkan baca bantuan yang lebih detail di Cara menyalin soal lewat ziddu.

Untuk sementara data-data soal yang ada akan disimpan di ziddu agar dapat sobat salin, jadi mohon untuk membaca panduan salin soal diatas dengan seksama.

Soal Ujian Nasional SMA Yang Dapat Disalin 

Untuk sementara ini soal yang dapat disalin melalui blog ini tidak terlalu banyak, namun saya yakin soal-soal ini sudah lebih dari cukup untuk membantu sobat semua dalam persiapan ujian nasional yang akan diadakan sebentar lagi. Beberapa soal yang dapat disalin antara lain soal mata pelajaran sebagai berikut:
  1. Bahasa Inggris 
  2. Bahasa Indonesia 
  3. Matematika IPA 
  4. Matematika IPS 
  5. Sosiologi 
  6. Geografi 
  7. Ekonomi 
  8. Fisika 
  9. Kimia 
  10. Biologi 
Sedangkan pembahasan yang sudah dikupas pada blog ini yang menyediakan tautan salin soal untuk soal-soal mata pelajaran diatas adalah sebagai berikut:
  1. Contoh Soal Ujian Tahun 2013
  2. Contoh Soal Ujian Tahun 2012 
  3. Contoh Soal Ujian Tahun 2011
  4. Contoh Soal Ujian Tahun 2010
  5. Contoh Soal Ujian Tahun 2009
Jelas bukan uraian saya? Secara singkat, yang diatas sebelum ini adalah daftar mata pelajaran yang dapat dicari soalnya sedangkan daftar berikutnya merupakan tempat untuk mencari soal-soal mata pelajaran tersebut.

Tidak usah terlalu lama disini silahkan langsung meluncur ke pembahasan-pembahasan pelajaran terkait dan salin soalnya di sana.