Soal UAS IPA Kelas 10 SMK TKJ TMO

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Contoh Soal UAS IPA Kelas 10 SMK TKJ TMO - berlatih lagi. Kali ini kita akan belajar pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Khusus untuk rekan-rekan pelajar sekolah kejuruan yang mau ikutan silahkan siapkan alat tulisnya ya.

Belajar selama satu semester tentu di akhir kita akan diuji. Di akhir semester siswa akan di test untuk mengikuti ujian akhir semester (UAS). Nah, untuk mempersiapkan ujian tersebut kita tentu harus latihan.

Supaya tidak banyak yang lupa kita harus banyak-banyak belajar. Kita harus rajin mengulang pelajaran yang sudah diajarkan. Bisa dengan membaca buku cetak. Bisa membaca buku catatan atau bisa juga berlatih soal dan jawaban.

Seperti kali ini. Kami akan mengajak rekan semua untuk berlatih dengan latihan soal. Kita akan coba mengerjakan beberapa soal yang diambil dari materi-materi yang sudah dipelajari sebelumnya.

Ingat ya, ini untuk pelajaran IPA khususnya untuk smk jurusan TKJ dan TMO. Jenis soalnya adalah soal uraian atau soal essai. Jumlahnya ada 10 soal latihan.

Latihan kali ini tidak dilengkapi dengan kunci jawaban. Jadi rekan semua bisa menggunakan soal berikut sebagai bahan untuk mengukur kemampuan, sejauh mana materinya telah dipahami. Seperti apa, mari langsung kita kerjakan soalnya berikut.

Contoh Soal UAS IPA SMK TKJ TMO

Bagaimana, bisa dikerjakan semua tidak? Pasti bisa dong. Contoh soal UAS IPA SMK di atas tidak terlalu sulit kok. Kalau ada satu atau dua soal yang tidak bisa tentu wajar. Yang terpenting adalah kita latihan. Soal yang sulit bisa dipelajari lebih jauh.

Jawabannya bisa dipelajari di buku cetak. Atau bisa juga didiskusikan dengan teman - teman lainnya. Supaya lebih mudah silahkan dicetak saja soal di atas. Dengan begitu soalnya bisa dikerjakan di rumah dengan santai.