Contoh Soal UTS Bahasa Inggris Kelas X

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Soal UTS Bahasa Inggris Kelas X - jenis latihan yang akan segera kita kerjakan ini banyak yang tidak suka, katanya lebih sulit dari yang lain. Sebenarnya sama saja, yang membedakan memang bahwa untuk pelajaran bahasa kita harus memahami arti dan makna baru bisa menjawab soal latihan dengan mudah.

Begitupun dengan mata pelajaran bahasa Inggris untuk SMA, pertama-tama kita harus tahu arti soalnya dengan baik untuk dapat menjawab soal yang diberikan.

Nah, untuk kali ini kita juga akan berlatih dengan latihan khusus untuk pelajaran bahasa Inggris khususnya bagi siswa siswi kelas sepuluh atau kelas 1 sma.

Sebagai contoh, latihan kali ini akan kita bahas lebih jauh mulai dari bagaimana cara mengetahui maksud dan arti soalnya, permintaan soal dan bagaimana cara menemukan jawaban yang tepat yang diminta dalam soal tersebut.

Strategi-nya adalah kita akan mencoba memahami terlebih dahulu bagaimana yang diminta oleh soal latihannya. Disini kita tentu harus mengartikan terlebih dahulu bagaimana soal-soalnya baru setelah itu berusaha untuk menemukan jawaban yang diminta.

Sebelum kita lebih jauh membahas mengenai hal ini, sekedar mengingatkan saja, di situs latihan soal dan jawaban bahasa Inggris ini kita juga bisa mendapatkan beberapa latihan lain seperti:

1) Soal uts bahasa inggris kelas 2 semester 2
2) Soal uts bahasa inggris kelas 4 semester 2
3) Soal uts bahasa inggris kelas 4 semester 2 ktsp
4) Soal uts bahasa inggris kelas 4 semester 2 dan kunci jawaban
5) Soal uts bahasa inggris kelas 5 semester 2
6) Soal uts bahasa inggris kelas 5 semester 2 dan kuncinya
7) Soal uts bahasa inggris kelas 7 semester 2
8) Soal uts bahasa inggris kelas 7 semester 2 pdf

Banyak bukan latihan-latihan yang bisa kita kerjakan baik untuk sekedar menguji kemampuan maupun untuk persiapan mengikuti tes atau ulangan.

Wajar jika pada setiap sesi latihan seperti ini admin selalu mengingatkan untuk mencatat alamat situs ini dan berkunjung secara rutin agar tidak ketinggalan update soal terbaru yang kita butuhkan. Sekarang mari kita langsung berlatih dengan soal uts bahasa Inggris kelas x di bawah ini.

Latihan Soal UTS Bahasa Inggris Kelas X
Kumpulan Soal dan Jawaban

Study the following dialogue and answer the questions! The following dialogue for question numbers 1-3.
Situation: Soraya meets Adam at the cafeteria.
Soraya : Hello, Adam. How are you getting on?
Adam : Fine, thanks. How are you?
Soraya : I’m very well. Thank you.
Adam : Have you finished your lunch?
Soraya : Yes, I think so. I’d better go now, or I’ll be late at the office. Good bye, Adam.
Adam : Good bye, Soraya. See you tomorrow

Pada soal nomor 1 sampai 3 kita diminta untuk menjawab pertanyaan dengan berdasarkan pada dialog yang sudah diberikan di atas. Percapakan tersebut terjadi saat Soraya bertemu dengan Adam di kafe kemudian mereka berbincang. Untuk dapat mengerjakan soal 1-3 maka kita harus mengerti apa yang diperbincangkan diantara mereka.

Maka pertama kita cari tahu bagaimana arti atau makna kalimat yang mereka ucapkan. Tentu kita harus mempelajari terjemahan percakapan di atas setelah itu baru bisa menjawab soalnya. Yang sudah siap silahkan kerjakan soalnya di bawah ini.

1. What does Soraya say when she meets Adam? (score 8)
2. What does Soraya say before leaving? (score 8)
3. What is Adam’s reply to what Soraya says before leaving? (score 8)

Pembahasan:
Kalau dilihat dari percakapan di atas, percakapan tersebut hanya berupa percakapan tegur sapa antara dua orang yang sudah saling mengenal. Dapat kita lihat juga dalam soal nomor 1 yang menanyakan "apa yang Soraya katakan ketika bertemu dengan Adam". Jawaban dari pertanyaan tersebut tentu dapat kita temukan pada kalimat - kalimat yang diucapkan pertama kali oleh Soraya.

Soal berikutnya juga bentuknya sama dengan soal nomor 1 yaitu menanyakan apa yang diucapkan sedangkan soal ketiga menanyakan jawaban atau balasan yang diberikan Adam terhadap ucapan dari Soraya. Cukup mudah, kita tinggal menengok kepada percakapan mereka dan di sana sudah ada semua jawabannya.

4. Make up your own conversation based on the following situations. (score 14)
You have a new friend at school. Greet him/ her and introduce yourself

5. X: Hi, Rin. Would you accompany me to the book store?
Y: Oh, that’s great. I’d love to.
The underlined sentence is used to.... (Score 8)

6. Jenifer : Would you come to our workshop tomorrow?
Alison : That would be great.
In the dialogue Jenifer is giving Alison.... (Score 8)

7. Make up your own conversation based on the following situation. (score 15)
Nanang’s birthday will be held on August 29th, 2008. You are invited to attend his birthday, but you don’t have a couple. So, you ask Fatima to accompany you attending the birthday.

8. Complete the following dialogue.
Harry and Yani promised to meet at the music concert last night but Harry didn’t appear. So the following day he phoned her. (Score 8)

Harry : ….
Yani : No excuse. You broke the promise.
Harry : Listen! Last night a friend of mine got an accident, so I took her to the hospital.

9. Fatih : Do you give me your word on that?
Nisa : You have my word on that.
The underlined sentence express …. (Score 8)

10. Make a long dialogue consist of asking a promise and offering a promise. The topic is free. Longer is better. (score 15)

Terakhir, bagi yang membutuhkan kunci jawaban yang lebih jelas maka bisa melihatnya dari tautan yang sudah diberikan. Bisa di download kunci jawaban pada link berikut:
http://www.ziddu.com/download/4847383/ANSWERKEYSOALUTSKLSXSMTGASAL.doc.html


Demikianlah tadi sedikit latihan kita kali ini untuk contoh soal UTS/mid bahasa Inggris kali ini. Semoga dengan banyak berlatih kita bisa lebih pandai dan bisa mendapatkan nilai yang terus lebih baik. Tetap semangat dalam berlatih, jangan lupa rajin belajar, berdoa dan selalu jaga kesehatan.