Contoh Test Toefl: Soal Grammer Practice

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Contoh Test Toefl: Soal Grammer Practice - Mau uji nyali unjuk kebolehan, atau sekedar memperkuat asumsi bahwa kita siap untuk menghadapi ujian toefl. Bagaimana, apakah hal itu yang sedang ada di benak anda semua?

Apapun latar belakang dan alasan anda dalam mencari contoh test toefl ini tentu tidak akan jadi masalah, yang jelas contoh ini pasti akan digunakan untuk memperkuat kemampuan anda dalam menghadapi ujian test toefl.

Mana yang paling sulit dikerjakan, Structure/Grammar, Reading, Vocabulary, atau Listening? Menurut saya yang paling sulit adalah Listening, karena memerlukan konsertrasi penuh, dan kita harus sudah menguasi Vocabulary yang banyak.

Yang paling mudah adalah Structure/Grammar, karena Structure/Grammar merupakan kalimat yang dapat dipelajari lebih cepat dibandingkan yang lain.


Jika mbak Ika ingin ambil test TOEFL, saya sarankan ambil yang institusional dulu. Biaya relatif lebih murah, hasil cepat diperoleh, sehingga akan segera diketahui berapa nilai TOEFL. Jika sudah memperoleh nilai 500, saya sarankan ambil TOEFL international. (Sumber: id.yahoo.answers)

Dua paragraf di atas dikutip dari forum tanya jawab yahoo, bukan bermasuk tidak baik namun dengan dua paragraf di atas admin hanya ingin menunjukkan bahwa pada kenyataan memang banyak sekali masyarakat yang kesulitan dalam menghadapi tes toefl.

Terlepas berbagai faktor yang melatarbelakanginya, kenyataan bahwa tes toefl memang sudah sudah banyak diakui.

Agar anda tidak mengalami masalah tersebut kuncinya sebenarnya mudah, toefl menghendaki kemampuan standar yang telah ditentukan bagi siapa saja yang mengikutinya, dan jalan untuk melalui toefl hanyalah meningkatkan kemampuan kita sesuai standar toefl.

Bagaimana caranya, caranya adalah dengan belajar, berlatih dan terus berlatih baik itu secara khusus untuk menghadapi tes toefl atau mendalami materi  bahasa Inggris secara umum.

Untuk membantu dalam pendalaman bahasa Inggris sesuai standar tes toefl tersebut salah satunya kita bisa belajar dengan berbagai contoh soal test toefl. Salah satu yang anda bisa belajari adalah soal tata bahasa (grammar) yang akan diberikan disini.

Jika anda ingin mempersiapkan mengikuti toefl dan ingin belajar dari contoh test toefl maka anda bisa mulai berlatih dengan contoh soal yang ada di bawah ini. Silahkan kerjakan seolah-olah anda benar-benar sedang mengikutu test. Berikut soal tersebut!

Contoh Test Toefl: Soal Grammer Practice
Choose the appropriate options to complete the sentences

1. Many people have devised methods ---- they have measured time.
A) which
B) when
C) with which
D) in which
E) where

2. An archaeologist has found an ancient Egyptian town in Israel ---- discovery suggests that Egyptian influence was wider than previously believed.
A) who
B) to whom
C) where
D) whose
E) in which

3. The suburbs are the places ---- many Americans moved to in the 1950s in the USA.
A) which
B) where
C) in which
D) of which
E) whose

4. Scientists are doing research on remote ecosystems, ---- is the Arctic tundra.
A) which
B) that
C) through which
D) each of them
E) one of which

5. There are many interesting events ---- in the night-time sky.
A) that observed
B) which are observing
C) being observed
D) having observed
E) whom observed

Sedikit demi sedikit asalkan rutin lama-lama menjadi bukit, jika anda tidak menemui masalah apapun dengan Contoh Test Toefl Grammer Practice ini itu berarti anda bisa lanjut ke beberapa soal test toefl lain. J

ika rata-rata hasil latihan anda baik maka sudah saatnya anda mengukur kemampuan anda dengan mengikuti toefl test online di internet atau lainnya.

6. The years ---- World War 2 were the time ---- returning veterans started to buy houses.
A) following / when
B) followed / that
C) that follow / why
D) which was followed / which
E) being followed / whom

7. ---- penicillin continues to be used widely, some strains of bacteria have developed a resistance to the drug.
A) Despite
B) Although
C) Due to
D) Therefore
E) So that

8. In the 1700s, England taxed tea, ---- coffee and wine.
A) while
B) moreover
C) in addition to
D) including
E) in contrast

9. ---- Albert Einstein became famous mainly for his work on relativity, he received the Nobel Prize for his work on photoelectric law.
A) Because
B) In case
C) As long as
D) Ever since
E) Despite the fact that

10. ---- some people like a great deal of variety in their lives, i am happier when my schedule is quite routine.
A) Due to the fact that
B) No matter what
C) However
D) Whereas
E) Accordingly
(Sumber: Grammarbank)


Kami sangat berharap apa yang dibagikan disini bisa bermanfaat baik untuk bahan belajar dan juga latihan anda semua dalam menghadapi Test Toefl yang akan anda ikuti. Untuk lebih mendalami penguasaan anda silahkan kerjakan juga beberapa soal lain di bagian bawah tulisan ini. Itu saja, semoga sukses!