Soal UTS Matematika Kelas 5 SD

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Contoh Soal UTS Matematika Kelas 5 SD - Masih membahas mengenai berbagai latihan untuk persiapan UTS atau ulangan tengah semester atau semesteran kali ini giliran latihan untuk mata pelajaran Matematika.

Masih butuh banyak soal latihan untuk pelajaran ini? Silahkan coba di kerjakan beberapa latihan yang ada berikut. Latihan berikut bisa digunakan oleh adik kelas 5 SD untuk semester 1.

Kali ini yang dibagikan adalah soal isian dan juga soal essay, untuk soal pilihan ganda dan mungkin juga jawabannya bisa dicari di bagian bawah. Mari langsung kerjakan Soal UTS Matematika Kelas 5 SD berikut ini!

Soal UTS Matematika Kelas 5 SD 
Isilah titik-titik dibawah ini dengan jawaban yang tepat!
  1. 23 x 76 = n x 23, n = …
  2. 12 x (13 + 15 ) = (…x…) + (….x….)
  3. Taksirlah hasil dari, 35 x 47 = ….
  4. Fpb dari 35 dan 45 adalah …..
  5. Kpk dari 36 dan 72 adalah ….
  6. Berapakah sudut terkecil yang ditunjukkan oleh pukul 15.00 ? …
  7. Sudut O termasuk dalam sudut ….
  8. Andi pergi ke sebuah kota yang berjarak 35 Km dari tempat tinggalnya. Jika ia berangkat pukul 06.35 dan menempuhnya dengan kecepatan 7 Km/jam, maka ia sampai kota tujuan pada pukul …
  9. Jakarta-bali berjarak 850 Km. Retno menempuhnya dengan kecepatan 85 Km/jam. Jika ia sampai di Bali pukul 22.00, maka ia berangkat dari Jakarta pukul …
  10. 13 x (N +5)=135, n = ....
Selain soal Matematika SD di atas masih ada lagi 5 soal essay yang bisa dikerjakan. Jangan lupa cek pada buku materinya dan jika kesulitan bisa belajar kelompok di sekolah atau ditempat lain bersama dengan teman-teman sekelas. Silahkan dilanjutkan latihannya berikut!

Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan tepat!
  1. Jarak kota A dan B adalah 90 km. Tentukan kecepatannya jika jarak kedua kota tersebut dapat ditempuh oleh sebuah mobil dalam waktu 4 jam 30 menit!
  2. Rina pergi ke warung yang berjarak 500 m dari rumahnya. Ia berangkat dari rumah pukul 08.45 dan sampai di warung pukul 09.00. Berapakah kecepatan yang digunakan oleh Rina?
  3. Yandri pergi ke Semarang menggunakan sepeda motor dengan kecepatan 60 Km/jam. Ia berangkat dari rumah pukul 09.00 dan sampai pukul 14.00. Berapakah jarak yang ditempuh oleh Yandri?
  4. Juned pergi ke sebuah kota yang berjarak 55 Km dari tempat tinggalnya. Jika ia berangkat pukul 07.35 dan menempuhnya dengan kecepatan 11 Km/jam, maka ia sampai kota tujuan pada pukul …
  5. Ada hari sabtu Tiana dan Murti pergi ke kebun binatang menggunakan kecepatan 75 Km/jam dalam waktu 2 jam. Berapakah jarak yang ditempuh oleh Tiana dan Murti?

Setelah mengerjakan Soal Matematika Kelas 5 SD di atas jangan lupa belajar lagi yang lebih giat agar nilai ulangannya bisa lebih baik lagi. Mudah-mudahan latihan kumpulan soal uts sd semester ganjil, soal-soal matematika kelas 5, dan soal-soal uts sd kali ini bermanfaat!

Soal UTS Matematika Kelas 5 SD

Silahkan adik - adik lanjutkan berlatih dengan berbagai latihan selanjutnya. Jangan lupa catat alamat situs ini agar mudah mencari soal dan jawaban yang dibutuhkan.