Contoh Soal Grammar Exercises untuk Latihan

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Contoh Soal Grammar Exercises untuk Latihan - Katanya kalau urusan dengan tata bahasa atau grammar paling males dan banyak yang tidak suka, hal ini tentu membuat penguasaan grammar menjadi lebih sulit lagi. Padahal sebenarnya tidak seperti yang dibayangkan, kalau mau berlatih.

Untuk anda semua yang sedikit mempunyai masalah dengan grammar anda bisa memperbanyak latihan dengan soal-soal sehingga meningkatkan pemahaman terhadap susunan tata bahasa yang baku. Banyak membaca, banyak berlatih, nanti akan terasa bedanya.

Berikut ini akan kita sajikan beberapa soal bentuk latihan grammar yang bisa kita gunakan sebagai bahan latihan meningkatkan pemahaman. Soal latihan berikut tentang prepositions, bagi yang ingin mencoba mengerjakannya silahkan cek langsung contoh soal latihan berikut!

Jika masih ragu dalam mengerjakan soal latihan ini ada baiknya anda buka terlebih dahulu materi mengenai prepositions yang sudah dipelajari.

Sedikit mengulas pembahasan yang ada akan menyegarkan ingatan kita mengenai matarinya. Dengan demikian kita akan mengingat kembali point penting dalam pembahasan tersebut. Jika sudah siap baru coba mengerjakan contoh soal grammar yang diberikan disini.

Contoh Latihan Soal Grammar Exercises
Add one of the following prepositions: in, on, under, in front of, behind, at.

Example:
He lives ______ Italy. - He lives in
Italy.

1. He works

a bank.

A. on
B. at
C. under

2. The lamp
is

the table.

A. in
B. on
C. under

3. I sleep

my bedroom.

A. at
B. on
C. in

4. He lives

26, Rosewood Street.

A. in
B. at
C. on

5. She lives

a farm.

A. at
B. on
C. behind

6. The store
is

the library.

A. next to
B. on
C. in

7. The car
is

the house.

A. on
B. in front of
C. under

8. We eat
breakfast

home.

A. in
B. on
C. at

9. They
swim

the ocean.

A. in
B. on
C. next to

10. I live

Green Street.
A. at
B. on
C. under


Karena tidak dilengkapi dengan kunci jawaban jadi setelah mengerjakan soal tersebut anda bisa cek langsung hasilnya dengan melihat materinya. Jika anda melakukan seperti yang disarankan anda akan melalui proses penguatan materi dimana akhirnya anda akan memahami materi prepositions yang dipelajari.


Mudah-mudahan dengan adanya Soal tentang Grammar Exercises ini kemampuan bahasa Inggris anda semua khususnya Grammar Skill semakin meningkat. Jangan lupa coba berlatih dengan beberapa soal lain di bagian bawah. Itu saja, selamat mengerjakan!