Contoh Soal Isian UTS Matematika SD Kelas 5 Semester 2

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Soal UTS Matematika SD - Untuk adik-adik yang sedang mempersiapkan UTS untuk semester 2 berikut akan diberikan beberapa contoh soal isian. Soal berikut bisa digunakan sebagai latihan dan persiapan belajar. Mungkin ada yang sedang mencari bahan belajar di rumah?

Masih ada contoh soal ini, bisa untuk persiapan. Selain itu juga bisa digunakan untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan adik semua dalam menguasai materi pelajaran Matematika yang sudah diberikan.

Dengan banyak berlatih soal latihan adik-adik semua tidak perlu repot mencari bocoran untuk mencontek karena adik-adik semua pastinya bisa mengerjakan sendiri. Kalau pelajarannya sudah paham dan sering berlatih mengerjakan soal pasti nilainya bisa lebih baik lagi.

Ya sudah, berikut contoh soal Matematika untuk pelajar Kelas 5 khususnya Semester 2 (Genap) yang bisa digunakan untuk latihan menghadapi ujian mid. Silahkan dikerjakan sendiri semaksimal mungkin.

Contoh Soal Isian UTS Matematika SD Kelas 5 Semester 2
Isilah titik-titik dibawah ini dengan tepat!
1. Pak Mahfud mempunyai hasil panen sebanyak 10 2/3 kg cabe, 15 2/4 kg tomat, dan 30 1/2 kg bawang. Hasil seluruh panen pak Mahfud berjumlah.................kg.

2. Jumlah pendapatan Ayah Rp. 900.000,00. 3/4 dari pendapatan ayah di berikan kepada ibu, jumlah yang diberikan kepada ibu berjumlah Rp. ..............

3. Pecahan biasa dari 0,12 adalah.........

4. Hasil dari 4 1/3 + 3 2/5 - 1 4/5 = .......

5. Diketahui jajaran genjang ABCD. Jika besar sudut ABD=600 maka besar sudut ADC =......0

6. Hasil dari 5 3/4 - 2 2/3 = .........

7. Hasil dari 2 /3 + 1 1/8 = ...........

8. Hasil dari 6 : 2/3 = n, nilai untuk n adalah........

9. Hasil dari 0,275 x 2,3 = ......

10. Adik membeli pita sepanjang 5 2/5 m, pita tersebut dipotong masing-masing 2/3 m. Banyak potongan yang diperoleh yaitu........potong.

Karena tidak dilengkapi dengan kunci jawaban atau pembahasannya maka silahkan dikerjakan semampunya. Jika menemukan soal yang sulit - yang tidak bisa dikerjakan - jangan sungkang untuk mendiskusikannya dengan teman lain atau bisa bertanya pada guru di sekolah. Lain waktu akan diberikan lagi contoh lain yang lebih banyak.


Untuk mendapatkan berbagai referensi soal lain, adik-adik jangan lupa mencatat alamat situs ini agar besok lebih mudah dalam mencari soal latihan semesteran lainnya. Terima kasih, selamat mengerjakan kumpulan soal uts sd semester genap, soal ulangan sd, SOAL UTS SEMESTER 2, soal-soal uts sd!