Kumpulan Kisi-Kisi Soal untuk SMK dan Jawabannya

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Sobat pelajar SMK yang membutuhkan latihan dengan kisi-kisi soal silahkan simak uraian kali ini mengenai kumpulan kisi-kisi yang dilengkapi dengan jawaban. Sobat tinggal pilih berdasarkan kelas, baca petunjuknya dan salin kisi-kisi dan kunci jawabannya melalui tautan yang disediakan.

Seperti yang kita tahu bagaimanapun gaya belajar kita jika kita tidak lupa untuk berlatih juga menggunakan soal-soal maka hasil belajar tersebut tentu akan lebih baik lagi.

Kita bisa lebih paham dan tentunya lebih pandai dalam berbagai bidang pelajari yang sudah kita tekuni tersebut.

Latihan dengan menggunakan soal dan jawaban bukan hanya akan membuat kita terampil menjawab soal tetapi tentu saja kita bisa lebih mendalami berbagai materi yang kita pelajari.

Selain itu, soal latihan juga dapat digunakan untuk mengukur tingkat kemampuan kita dalam pelajaran tersebut.

Semua sama baik sd, smp, sma maupun smk, semua tetap membutuhkan latihan intensif apalagi jika sudah mendekati ujian semester atau ujian kenaikan kelas pada akhir semester 2. Sebelum itu jangan lupa untuk melihat juga beberapa latihan berikut:

1) Kisi kisi soal dan jawaban untuk sma ma
2) Kisi soal inggris semester 1 kelas x
3) Kisi soal bahasa inggris semester 2

Dengan tiga tambahan latihan di atas diharapkan latihan ini bisa lebih lengkap dan lebih banyak sehingga bisa menunjang kebutuhan belajar kita semua.

A. Kisi-Kisi Soal untuk SMK

Rintisan artikel mengenai kumpulan kisi-kisi ini saya bahas untuk sobat SMK yang membutuhkan referensi soal sebagai bahan latihan di rumah.

Melalui kumpulan soal ini sobat dapat belajar berbagai soal kisi-kisi baik untuk memantapkan pemahaman maupun untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian. Soal yang dapat dipelajari antara lain sebagai berikut:
  1. Kisi-Kisi Kelas X 
  2. Kisi-Kisi Kelas XI 
  3. Kisi-Kisi Kelas XII 
Di dalam pembahasan tiga soal di atas sobat akan diarahkan ke banyak soal-soal baik itu soal semester 1 maupun kisi-kisi soal semester 2. Silahkan pilih uraian yang diinginkan sesuai dengan kelas masing-masing melalui tautan-tautan yang saya berikan di atas.

Sebelum lebih jauh berlatih dengan berbagai soal kisi-kisi, berikut ini akan disertakan sebuah contoh soal khusus untuk pelajar sekolah menengah kejuruan (smk). Bagi yang ingin melihat dan atau mengukur kemampuan yang ada silahkan kerjakan latihan berikut!

1. Permintaan yang tidak didukung oleh daya beli disebut permintaan….
a. Individu
b. Efektif
c. Potensial
d. Pasar
e. Barang

2. Berikut ini adalah barang-barang yang sudah tidak dapat diperbaharui lagi adalah…, kecuali….
a. Minyak bumi
b. Tanah
c. Batu bara
d. Emas
e. Perkebunan tehh

3. Berikut ini yang tidak termasuk barang konsumsi adalah….
a. Tanah
b. Sepatu
c. Kaos
d. Televisi
e. Baju

4. Suatu barang yang dapat menggantikan fungsi barang lain disebut….
a. Ekonomi
b. Komplementer
c. Substitusi
d. Multi guna
e. Komplikasi

5. Baju dengan kaos merupakan contoh penerapan pemakaian barang….
a. Ekonomi
b. Komplementer
c. Substitusi
d. Multi guna
e. Komplikasi

6. Berikut ini merupakan contoh penerapan pemakaian barang komplementer, kecuali…..
a. Baju dengan celana
b. Kopi dengan gula
c. Mobil dengan bensin
d. Kompor dengan minyak tanah
e. Teh dengan kopi

Seiring berjalannya waktu berbagai latihan khusus untuk pelajar sekolah kejuruan akan selalu ditambah. Maka dari itu pilihan yang paling bagus adalah dengan mencatat dan mengunjungi situs ini secara rutin untuk mendapatkan berbagai latihan yang kita butuhkan. 

B. Salin Kisi-Kisi Soal dan Jawabannya 

Karena saya dalam blog “Kumpulan Soal dan Jawaban” ini tidak akan memberikan langsung soal dan jawaban yang dibahas maka sobat yang membutuhkan harus menyalin nya terlebih dulu baru dapat mempelajarinya di rumah.

Saya sengaja tidak menampilkan soalnya langsung karena selain akan memperberat loading blog ini juga akan menimbulkan kepusingan karena melihat soal dan jawaban yang berlembar-lembar banyaknya.

Sobat dapat lebih mudah melihat Kumpulan Kisi-Kisi Soal untuk SMK dan Jawabannya terbaru jika sobat berlangganan soal dan jawaban dari blog ini.


Dengan berlangganan blog ini dengan email sobat akan lebih leluasa memilih mana yang sobat butuhkan dan mana yang tidak dibutuhkan tanpa harus susah-susah browsing mencari referensi kisi soal dan jawaban nya di internet.