Soal Mid Agama Islam Kelas V Pilihan Ganda

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Nah, masih untuk adik-adik pelajar sekolah dasar kelas lima (V), kali ini akan diulas juga mengenai soal mid Agama Islam. Soal ini merupakan contoh soal esay yang dapat dijadikan bahan test oleh guru dan juga bahan latihan untuk siswa.

Menurut saya soal-soalnya tidak terlalu sulit tetapi entah kalau untuk adik-adik kelas v. Supaya tidak penasaran maka langsung saja uraiannya berikut ini.

Sebelumnya perlu saya ingatkan lagi bagi adik-adik semua bahwa soal yang dicantumkan disini adalah soal-soal mid yang hanya untuk tujuan latihan saja.

Jangan pernah berfikir bahwa ini merupakan bocoran soal, jadi pelajarilah untuk meningkatkan pemahaman tentang materi yang diajarkan oleh bapak dan ibu guru di sekolah.

A. Contoh Mid Agama Islam Kelas V 

Yang akan saya cantumkan ini hanya merupakan beberapa contoh soal mid untuk pelajaran agama islam bagi siswa kelas v. soal dibawah ini bukan merupakan bocoran soal atau contekan, tetapi soal dibawah ini layak untuk dijadikan bahan dalam latihan soal khususnya untuk menghadapi mid atau ujian tengah semester.

1. Tanda baca Al Qur’an juga disebut……  (Kumpulan Soal dan Jawaban)
a. harakat
b. kasrah
c. tanwin

2. Jumlah huruf Hijaiyyah berjumlah……..
a. 25
b. 29
c. 30

3. Penulisan huruf arab dimulai dari….
a. kanan kekiri
b. kiri ke kanan
c. depan kebelakang

4. Allah SWT mempunyai sembilan puluh sembilan nama yang disebut…
a. Asmaul Husna
b. nama – nama utama
c. nama –nama yang dipilih

5. Allah maha Pengasih lagi maha…….
a. Mendengar
b. Penyayang
c. Pengampun

6. Orang Islam menyembah Allah dengan cara….
a. bertapa
b. shalat
c. membakar kemenyan

7. Kebersihan adalah sebagian dari…….
a. dosa
b. iman
c. islam

8. Jika diberi kelebihan uang saku hendaklah kita membantu orang yang ….
a. kaya
b. pandai
c. kekurangan

9. Rendah hati merupakan contoh sifat…….
a. tercela
b. terpuji
c. terbaik

Cukup ya, sembilan soal untuk latihan dirumah dalam mempersiapkan ulangan atau mid yang akan dilaksanakan.

Kalau adik-adik dapat mengerjakan semua soal diatas dengan baik berarti jika nanti ada soal yang mirip-mirip atau sejenis dengan soal diatas maka saya yakin adik-adik dapat mengerjakannya dengan baik pula.

B. Salin Download Soal Mid Essay

Jangan lupa, soal-soal diatas dapat adik-adik salin atau download untuk dipelajari lagi secara lebih dalam. Selain itu jika memungkinkan segera akan saya update keseluruhan soal mid esay yang ada tersebut agar lebih lengkap. (Kumpulan Soal dan Jawaban)

Contoh Soal MID Essay PAI Kelas 5

Jadi, jangan sampai lupa untuk berkunjung lagi ke blog ini dan mendapatkan soal-soal lainnya secara lengkap karena untuk saat ini ada beberapa soal yang belum dapat disalin secara keseluruhan karena blog ini masih dalam migrasi. Semoga soal midnya bermanfaat.