Kumpulan Contoh Soal Test Toefl dan Jawaban

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Ulasan kali ini lain dari yang bisa diupdate yaitu mengenai contoh test toefl dan jawaban untuk menguji kemampuan berbahasa Inggris yang kita miliki. Saya sengaja merangkumnya kedalam kumpulan contoh untuk toefl yang dapat digunakan baik hanya sekedar untuk contoh maupun untuk proses belajar. 

Silahkan disimak langsung ulasan singkat mengenai soal kali ini. Berbeda dengan toeic (test of english as international comunication), toefl adalah test of english as foreign language. 

Seperti hal nya test toeic, test toefl juga diadakan untuk menguji kemampuan berbahasa Inggris seseorang sesuai dengan kebutuhannya sebagai bahasa asing yang harus dipahami.

A. Contoh Soal Test Toefl Reading 

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seseorang dalam berbahasa Inggris adalah kemampuan membaca atau reading comprehension. 

Pada contoh toefl reading kita akan ditest dalam bidang kemampuan membaca. Dengan mengetahui seberapa hebat kemampuan kita dalam membaca ini kita dapat memiliki peluang-peluang yang berkaitan dengan penguasaan Bahasa Inggris. 

Bagi siswa dan mahasiswa test ini tentunya sangat penting juga selain untuk mengembangkan pengetahuan juga untuk mengukur seberapa tinggi kemahiran kita dalam Bahasa Inggris khususnya reading.

Agar memiliki gambaran yang lebih jelas, sobat dapat melihat beberapa contoh soal test ini melalui beberapa soal yang akan saya sajikan. Pembahasan lebih rinci mengenai soal reading untuk toefl dapat sobat lihat pada Soal Test Toefl Reading.

Perlu diingat, soal diatas hanya merupakan sebuah contoh soal test yang digunakan untuk menguji kemampuan membaca kita. 

Pada test toefl sebenarnya terdapat berbagai macam tipe soal yang tentunya berbeda-beda satu sama lain.

B. Contoh Soal Test Toefl Listening 

Untuk test listening kita akan diuji penguasaannya dalam mendengarkan percakapan atau dialog dalam Bahasa Inggris. 

Hal ini untuk mengetahui seberapa mampu kita berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris. Untuk contoh soalnya dapat dilihat pada pembahasan Soal Test Toefl Listening.

C. Contoh Soal Test Toefl Grammar 

Hal terakhir yang akan saya uraikan mengenai test toefl ini yaitu test grammar. Test ini tentu saja diujikan untuk mengetahui seberapa luas dan paham seseorang dengan tata bahasa baku yang digunakan dalam Bahasa Inggris. 

Variasi dalam test grammar ini tentunya sama beragamnya dengan test lainnya. Untuk lebih jelas silahkan lihat beberapa contoh soal untuk test toefl grammar pada pembahasan Soal Test Grammar untuk Toefl.

D. Soal Test Toefl Online 

Setelah mengetahui dan membaca beberapa contoh soal yang saya berikan diatas, ada baiknya sobat semua mencoba mengikuti test toefl online untuk mengukur kemampuan sobat semua. 

Dengan mengikuti test online ini tentunya kita akan mengetahui dan mendapatkan gambaran seberapa besar nilai kemampuan berbahasa Inggris yang kita miliki secara keseluruhan. 

Nilai ini tentu saja dapat dijadikan acuan kita jika kita akan mengikuti test toefl langsung yang biasanya diadakan oleh instansi pendidikan atau bahkan perusahaan. Untuk mencoba soal test toefl online ini silahkan mengikuti tautan berikut:


Selain beberapa soal-soal test tersebut diatas, sobat juga dapat memanfaatkan program simulasi untuk test toefl yang dapat disalin atau di download secara gratis. 

Program simulasi soal test toefl tersebut dapat kita gunakan sebagai sarana berlatih test toefl. Untuk lebih jelasnya mengenai program ini silahkan lihat ulasannya melalui tautan berikut: (Kumpulan Soal dan Jawaban)
Semoga pembahasan yang tidak terlalu penting ini dapat memberikan manfaat bagi bagai sobat netter yang sedang memerlukan latihan untuk soal toefl.