Soal UN Bahasa Inggris SMP Tahun 2001

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Soal UN Bahasa Inggris SMP Tahun 2001 - Menjelang ujian nasional (UN) memang waktu yang sangat sibuk bagi rekan pelajar karena harus banyak latihan soal UN. Untuk membantu kali ini saya akan membahas soal UN Bahasa Inggris SMP yaitu khususnya untuk soal tahun 2001 yang lalu. Untuk rekan pelajar yang sedang mempersiapkan perhelatan ujian nasional dapat langsung mengikuti pembahasan soal dan jawaban kali ini.

Bahasa Inggris SMP merupakan salah satu pelajaran yang diujikan dalam Ujian Nasional dan harus mendapatkan prioritas oleh para pelajar. Untuk mempersiapkannya kita harus banyak mengetahui berbagai tipe soal yang biasa di ujikan untuk pelajaran ini. Karena itulah tidak ada salahnya rekan pelajar mengikuti pembahasan kali ini agar mendapatkan lebih banyak referensi latihan guna mempersiapkan kegiatan ujian yang akan diadakan. Berikut kita akan mencoba mempelajari lagi beberapa latihan dari Soal UN Bahasa Inggris SMP Tahun 2001 tersebut.

Sebelum rekan pelajar mempelajari secara keseluruhan materi soal kali ini, berikut saya lampirkan sebuah cuplikan soal un untuk pelajaran Bahasa Inggris bagi siswa sekolah menengah atas (smp). Dalam situs soal dan jawaban, berikut cuplikan soal selengkapnya.

Bacaan untuk nomor soal 1 sampai dengan 3
Nowadays people become busier and busier. Sometimes they have to do some important businesses in many different towns on the same day. To overcome this, we need the fastest mean of transportation. The best choice is to travel by air. Garuda Airlines, Merpati Nusantara Airlines and Bouraq are some of the Indonesian Airlines. Each offers the best facilities to the passengers.

Travelling by air makes us feel that the world is getting narrower. We need less time to reach our destination than to travel on the road. You have to buy a ticket first before you travel by plane. You can get the tickets in the tickets agencies which are easy to get now. The worst thing in travelling by air is that the plane cannot reach any towns located within short distances. Town within sort distances do not have plane routes and small do not have airports.

UAS-SMP-01-01
The best title for the passage above is …
A. travelling by sea
B. travelling by air
C. travelling by land
D. travelling by water

UAS-SMP-01-02
To reach …, travelling by air is faster than by road.
A. place
B. destination
C. town
D. city

UAS-SMP-01-03
Because people are getting busier, travelling by air is the best way.
The idea can be found in paragraph …

A. one
B. two
C. three
D. four

UAS-SMP-01-04
She made maiden voyage from Great Britain to New York in May 1936.

The underline word has the same meaning as …
A. first
B. second
C. third
D. fourth

UAS-SMP-01-05 (Baca juga soal un bahasa inggris smp 2003)
It was designed to be largest, faster, and the most luxurious ship in the world.

The antonym of the words “largest” is …
A. biggest
B. smallest
C. highest
D. longest

UAS-SMP-01-06
Arif : Where does Mr. Rahmad work?
Batara : He works is rice field. He plants rice.
He is a good …

A. teacher
B. farmer
C. butcher
D. carpenter

UAS-SMP-01-07
Mr. Jack : What you will do in the factory tomorrow?
Mr. Bakri : I … a new machine.

A. operate
B. operated
C. will operate
D. am opening

UAS-SMP-01-08
Lusiana : What is your uncle’s job?
Lutfi : He is a farmer
Lusiana : What does he do?
Lutfi : He usually …

A. grows rice
B. teacher the student
C. delivers the letters
D. studies at school

UAS-SMP-01-09
Joni : Where does Mr. Suyanto go?
Jono : He goes to the harbour. He works in a ship, and often goes abroad for months
Joni : What does he do?
Jono : He is a …

A. doctor
B. sailor
C. tailor
D. policeman

Soal un bahasa inggris tersebut diatas dapat secara lengkap rekan pelajari dirumah dengan cara download soal tersebut melalui tautan dibawah ini.

Download Salin

Jika rekan ingin melihat beberapa koleksi lain, silahkan rekan lihat pada koleksi soal dan jawaban UN Bahasa Inggris SMP yang sebelumnya sudah dibahas disini. Agar lebih mudah, rekan pelajar juga dapat berlangganan soal dan jawaban yang dibahas disini dengan memasukkan email rekan pada bilah berlangganan via email pada pojok kanan atas blog ini. Semoga dengan pembahasan mengenai Soal UN Bahasa Inggris SMP Tahun 2001 kali ini, hasil ujian yang akan datang dapat lebih memuaskan dan sesuai dengan target rekan pelajar semua.