Latihan Soal UN Bahasa Inggris SMP Tahun 2000

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Kita akan membahas soal UN lagi. Yaitu soal UN pelajaran Bahasa Inggris untuk SMP tahun 2000. Pembahasan ini merupakan lanjutan dari pembahasan sebelumnya tentang Soal Latihan UN Bahasa Inggris SMP yang sebelumnya telah kita bahas bersama. 

Yang berikut ini merupakan soal jadul alias jaman dulu. Tetapi saya yakin soal ini dapat memberikan pengatahuan dan mempertajam pemahaman kita mengenai subjek yang dibahas. 

Mumpung masih ada waktu untuk menyambut ujian akhir. Lebih baik gunakan waktu sebaik mungkin. Tidak usah dibawa beban. Sekedar dibaca - baca juga sudah lumayan. 

Dengan begitu kita akan mendapat lebih banyak gambaran mengenai ujian dari tahun ke tahun. Langsung saja ya. Berikut pembahasan soal dan jawabannya.

A. Cuplikan Soal UN Bahasa Inggris Tahun 2000

Sebelum rekan membahas soal-soal ini secara keseluruhan berikut ini rekan dapat melihat beberapa cuplikan dari soal-soal yang kita bahas. Silahkan diamati apakah soal ini layak untuk dipelajari atau tidak.

Yang sudah kualahan dengan jadwal yang padat juga bisa sekedar melihat beberapa contoh berikut. Di bawah ini kita berikan beberapa contoh yang diambil dari ujian tahun tersebut. Lumayan lah. Sekedar tambahan.

EBTANAS-SMP-00-01
When was Amirullah born?
A. On Friday
B. At SLTP 1 Medan
C. On June 12, 1984
D. On Jalan Timor, Medan

EBTANAS-SMP-00-02
Hamarullah and Halimah are Amirullah's ...
A. parents
B. uncle and aunt
C. brother and sister
D. grandpa and grandma

EBTANAS-SMP-00-03
The form is Amirullah's …
A. education
B. identity
C. religion
D. address

EBTANAS-SMP-00-04
Mother: : Andi ... hair is already very long.
Andi : Well, I'll have it cut

A. your
B. my
C. her
D. his

EBTANAS-SMP-00-08
Joni : Where does Mr. Suryanto go?
Jono : He goes to the harbor. He works in a ship, and often goes abroad for months.
Joni : What does he do?
Jono : He is a ...

A. doctor
B. sailor
C. tailor
D. policeman

EBTANAS-SMP-00-09
Ihsan : Have you ever been to Bali?
Didit : Yes, I have. Ihsan : When ...?
Didit : Last year.

A. will you go there
B. did you go there
C. have you go there
D. are you going there

EBTANAS-SMP-00-10
Mother : Are you sleepy?
John : Yes, I am
Mother : You may go to bed You ... wear your pyjamas
John : Yes, Mom

A. can
B. must
C. may
D. will

Sebenarnya bisa saja saya bahas langsung soal latihan ini disini namun pembahasannya pasti akan terlalu panjang dan membosankan, karena itulah saya hanya memberikan cuplikannya sedikit.

Paling tidak, dari beberapa cuplikan tersebut kita bisa melihat tipe - tipe soal yang dulu pernah digunakan dalam ujian akhir atau ujian nasional.

B. Download Latihan Soal UN: Bahasa Inggris SMP Tahun 2000

Setelah melihat cuplikan di atas, jika rekan berniat mendownload atau menyalin soal latihan ini rekan dapat menyalinnya melalui tautan download yang tersedia. 

Kalau masih ada waktu luang. Siapa tahu bisa menambah rasa semangat kita dalam menyongsong ujian akhir yang sukses. 

Tidak perlu berpikir berat. Santai saja. Yang terpenting adalah gunakan waktu dengan bijak. Jangan sampai kita menyia-nyiakan waktu. 

Masalah hasilnya biarkan saja nanti. Percaya diri saja. Kita pasti akan mendapatkan hasil terbaik dari usaha terbaik yang kita lakukan. Tetap semangat ya.

Latihan Soal UN Bahasa Inggris

Agar lebih mudah mendapatkan pembaharuan soal-soal yang dibahas disini, rekan pelajar juga dapat berlangganan dengan email untuk soal-soal terbaru yang dibahas. 

Dengan mempelajari latihan soal un bahasa Inggris smp ini saya doakan hasil un rekan pelajar dapat memuaskan. Jangan lupa ya, banyak - banyak berlatih sebelum UN nanti. Selamat berjuang!