Latihan Soal UN Pelajaran Bahasa Inggris SMP 2002 Beserta Pembahasan

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Masih melanjutkan pembahasan mengenai latihan soal UN Bahasa Inggris, kali ini kita akan mencoba membahas mengenai soal un smp tahun 2002 yang lalu. 

Rekan pelajar dapat mempelajari soal-soal un tahun lalu dan membandingkan tipe-tipe soal yang ada. Berikut selengkapnya mengenai pembahasan Latihan Soal UN: Bahasa Inggris SMP 2002.

Lima atau sepuluh soal juga lumayan kok. Dari pada kita habiskan waktu hanya untuk main-main. Misalnya saja, kita hanya santai terus. Padahal banyak yang bisa kita kerjakan.

Sebelumnya sudah dibagikan juga soal dari tahun 2000 yang lalu. Sekarang kita tambah dengan beberapa yang dari tahun 2002. 

Nanti bisa dikaji lebih jauh. Sampai tahun kemarin yang terbaru nanti kan bisa dilihat bagaimana jenis - jenis soal yang diujikan.

A. Contoh Latihan Soal UN Bahasa Inggris SMP 2002

Agar posting kali ini tidak terlalu panjang berikut saya akan sertakan langsung beberapa contoh soal latihan un untuk pelajaran Bahasa Inggris tahun 2002. 

Sedikit saja ya. Meski semangat tapi harus jaga kesehatan juga. Jangan terlalu muluk-muluk dan terlalu banyak juga. Biar sedikit kalau rutin juga hasilnya banyak.

Yang latihan sedikit - sedikit justru akan lebih mudah mengerti. Benar tidak? Jelas dong. Nah, silahkan simak dan pelajari beberapa contoh tersebut berikut ini.

Bacaan untuk soal nomor 1-3
The bell was ringing. It was time for Adi's class to have Physics in the laboratory. They enjoy studying Physics in the laboratory. They have chances to use the apparatus like flashs, pipettes, test tubes, etc and to make simple experiments.

Adi was in the same group as Rita. They also wore white uniform called a lab coat like the 'others. They prepared the apparatus very carefully since they were; made of glass. The teacher was distributing the worksheet when suddenly she heard a little scream. It was from Adi. He was not so careful that the test tube knocked on the table, broke a little and cut his finger. The teacher took care of him soon.

1. EBTANAS-SMP-02-01
Who is preparing the instruments for the experiment?

A. Girls
B. Boys
C. The teacher
D. Every student

2. EBTANAS-SMP-02-02
What happened to Adi's finger?

A. It was cut by the glass apparatus
B. It broke an apparatus
C. It was cut by a knife
D. It knocked the apparatus

3. EBTANAS-SMP-02-03

What does the second paragraph tell about?
A. How to operate the apparatus
B. The instruments for the experiment
C. The activities in the laboratory
D. The Physics class in the second period

Bacaan untuk soal nomor 4-5
This is Mr. Haryono's house. It is big, clean and comfortable (4). There is a garden in front of the house. There are same plants and flowers in the garden! There is a living room, a dining room, two bathrooms, a kitchen, three bedrooms and a garage. Mr. Haryono has some pets (5), a dog, a cat, and a parrot. Mr. Haryono takes care of the pets very carefully.

4. EBTANAS-SMP-02-04
The underlined word means ...
A. beautiful
B. unattractive
C. uninteresting
D. enjoyable

5. EBTANAS-SMP-02-05
The word "pets" means ...

A. tame animals
B. beautiful animals
C. favourite animals kept at home
D. tame animals kept at the zoo

6. EBTANAS-SMP-02-06
Dody 􀀀 can you help me to put this bag 􀀀 this watch and this fan on the table 􀀀 please

The correct punctuation of the above sentence is ...
A. : : , , ?
B. : ; , , ?
C. , , , , ?
D. , , . . ?

7. EBTANAS-SMP-02-07
Reza : Ron, it's a nice day, isn't it?
Rony : Yes, it's good for fishing.
Reza : How about going fishing to Marina Beach?
Rony : I have to say at home.

A. Forgive me, please
B. Excuse me, Reza
C. I'm afraid, I can't
D. I'm not afraid

8. EBTANAS-SMP-02-08
Mr. Kusno : Do you ever come to school late?
Totok : No, Sir. I never come to school late
Mr. Kusno : That's good. But how come?
Totok : Because I ... Go to school early.

A. always
B. rarely
C. seldom
D. sometimes

9. EBTANAS-SMP-02-09
Lina : Did the boys study after class?
Rina : No.
Una : What did they do?
Rina : They ... football

A. play
B. plays
C. played
D. will play

Lumayan. Untuk tambahan. Satu dua jam kan lumayan untuk latihan lebih dalam. Tidak seluruhnya dari soal ini juga tidak apa-apa. Yang penting kita ada gambaran bagaimana ujian - ujian dari tahun ke tahun.

Jadi kan tidak minder, takut tidak bisa mengerjakan soalnya. Tidak banyak dan tidak terlalu sulit juga bukan? Kalau beberapa soal di atas bisa dikerjakan dengan baik muudah-mudahan soal tipe lainnya juga demikian.

Yang di atas tersebut hanya sebagian contoh dari latihan soal yang ada. Rekan dapat mengikuti pembahasan ini untuk mempelajari soal-soalnya di rumah.

B. Salin Download Latihan Soal UN: Bahasa Inggris SMP 2002

Jika rekan pelajar berminat untuk mempelajari soal-soal yang dimaksud dalam pembahasan in, maka rekan dapat menyalin dan atau mendownload soal latihan tersebut melalui tautan yang ada. 

Latihan Soal UN Bahasa Inggris SMP 2002

Jangan lupa untuk mengecek apakah rekan benar-benar ingin mempelajari soal-soal ini di rumah. Kalau mau dipelajari di rumah bisa langsung disalin saja.

Bisa juga langsung dikerjakan saja dengan dicetak terlebih dahulu. Kalau yang ingin soal lainnya juga boleh. Dibagian bawah juga sudah disiapkan banyak latihan lainnya kok.

Tinggal dipilih saja. Dari tahun ini sepuluh soal, tahun berikutnya sepuluh soal dan seterusnya. Kan jadi banyak. Ya sudah. Tapi jangan lupa istirahat ya. Salam sukses selalu.