Soal UTS TIK Kelas 7 SMP

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Contoh Soal UTS TIK Kelas 7 SMP Semester 2 - Kalau sebelumnya telah dibagikan soal latihan sekarang akan diberikan sekaligus Soal TIK Kelas 7 SMP untuk latihan. Soal berikut adalah Soal Latihan yang bisa digunakan oleh rekan pelajar khususnya pelajar SMP.

Ingin mempelajarinya? Silahkan kerjakan soal-soal tersebut. Soal berikut ini belum disertai dengan kunci jawaban karena dimaksudkan untuk memberikan lebih banyak referensi soal latihan yang bisa dikerjakan sendiri di rumah.

Jika tidak tahu atau tidak bisa menemukan jawaban yang tepat rekan semua dapat mencari jawabannya dengan membaca kembali buku materi yang ada.

Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan bapak dan ibu guru di sekolah untuk mendapatkan jawaban yang benar dari soal-soal berikut jika memang kesulitan. Tak usah panjang lebar silahkan dikerjakan latihan soal UTS TIK tersebut di bawah ini.

A. Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan jawaban yang tepat! 
  1. Dalam pembuatan slide powerpoint dikenal istilah Slide Master. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Slide Master? 
  2. Sebutkan langkah-langah membuat Slide Master? 
  3. Apa fungsi Hyperlink pada slide powerpoint interaktif? 
  4. Sebutkan langkah-langkah menghubungkan satu slide dengan slide lainya menggunakan Hyperlink? 
  5. Dalam slide master biasanya kita membuat menu utama, dan dalam menu utama tersebut biasanya ada yang disebut menu Simulasi. Terangkan fungsi dari menu simulasi tersebut? 
  6. Untuk membuat Quiz dalam powerpoint interaktif kita bisa menggunakan software pendukung, sebutkan nama software tersebut? 
  7. Apa yang kamu ketahui tentang software aplikasi berikut: - Xampp - Wordpress - Artisteer 
  8. Tuliskan proses copy file wordpress ke file htdoc! 
  9. Tuliskan cara konfigurasi file wp_config_sample.php! 
  10. Tuliskan url untuk memanggil phpmyadmin dan wordpress pada browser! 

Jangan lupa, setelah mengerjakan Soal UTS TIK SMP tersebut untuk melihat juga beberapa latihan lainnya di bagian bawah. Sengaja diberikan sedikit agar tidak malas dan terlalu berat.

Soal UTS TIK Kelas 7 SMP

Asal rutin pasti latihan soal akan membuahkan hasil, kumpulan soal uts smp, soal tik smp, SOAL UTS SEMESTER 2 bisa dikerjakan dengan baik. Kalau sudah selesai silahkan pelajari juga latihan lain yang disiapkan.