Soal Unas dan Uas Lengkap Sekolah Dasar (SD)

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Soal Unas dan Uas Lengkap Sekolah Dasar (SD) - Mendekati masa ujian, baik itu ujian nasional maupun ujian sekolah siswa siswi pasti akan lebih sibuk meningkatkan intensitas belajar. Pada masa-masa seperti ini berbagai buku dan catatan menjadi terlihat begitu penting.

Karena akan kita gunakan sebagai media belajar untuk menguatkan atau mengingat kembali berbagai materi pelajaran yang telah dipelajari selama semester akhir.

Diantara kesibukan itu adalah kesibukan untuk mempersiapkan diri dengan mempelajari soal UNAS dan UAS dari tahun lalu. Kali ini kita akan mempersiapkan diri dengan latihan soal unas dan uas untuk siswa SD atau sekolah dasar. 

Seperti kita ketahui, meningkatkan belajar saat-saat akan menghadapi ujian sudah menjadi kebiasaan kita semua. Biasanya kita akan meningkatkan belajar kita dari berbagai sisi misalnya:

1) Mempelajari kembali buku-buku paket atau buku cetak
2) Mempelajari kembali buku catatan pribadi
3) Mempelajari berbagai buku LKS (lembar kerja siswa)
4) Mempelajari soal soal ujian terdahulu

Pada kesempatan ini, untuk menambah referensi belajar kita semua maka kita akan membahas beberapa soal ujian dari tahun-tahun sebelumnya.

Soal tersebut yaitu soal dari tahun 2007, tahun 2006, 2005, 2004 dan soal dari tahun 2003. Diharapkan dengan berbagai latihan soal ini kita bisa meningkatkan pemahaman kita terhadap berbagai materi yang sering diujikan. 

Untuk melengkapi koleksi soal unas (ujian nasional) dan uas (ujian sekolah), maka kali ini saya akan berbagi soal tersebut special untuk adik-adik siswa SD.

Diantara rekan-rekan pelajar pengunjung setia blog ini mungkin mempunyai adik yang masih duduk di bangku sekolah dasar sehingga dapat mendownloadnya atau menyalinnya agar adik siswa sd tersebut dapat tambahan referensi untuk belajar di rumah.

Soal-soal dibawah ini akan terdiri dari soal dari tahun-tahun sebelumnya dari mata pelajaran yang diujikan dalam uas dan unas. Berikut Soal Unas dan Uas Lengkap Sekolah Dasar (SD) tersebut:


Soal-soal diatas merupakan Soal Unas dan Uas Lengkap Sekolah Dasar (SD) dari invir.com yang telah berbaik hati membagikan media yang sangat bermanfaat bagi rekan pelajar semua.


Semoga www.invir.com sukses selalu. Silahkan dipelajari soal-soal diatas, semoga bermanfaat. Kalau masih kurang silahkan cek juga beberapa latihan lain yang sudah disiapkan dibagian bawah tulisan ini ya.