Contoh Soal UAS Matematika Kelas 10 SMK Jurusan TKR

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Persiapan untuk menghadapi ujian akhir sekolah (UAS) perlu dilakukan jauh - jauh hari. Hal itu mengingat proses belajar kita tentunya bisa saja belum maksimal. Persiapan ini bertujuan untuk mengisi kelemahan belajar yang ada. Makanya, kali ini kita akan belajar dengan contoh soal uas matematika. Khususnya untuk kelas 10 SMK jurusan teknik kendaraan ringan (tkr).

Dalam mempersiapkan diri tentu saja banyak yang bisa dilakukan. Misalnya pertama dengan mempelajari kembali buku cetak atau buku catatan yang dimiliki. Kedua, bisa juga dengan membaca rangkuman.

Bisa juga dengan belajar melalui latihan mengerjakan soal. Nah, latihan soal ini bisa digunakan sebagai uji coba dan bisa juga untuk bahan penguatan atau pengayaan materi.

Untuk uji coba kita bisa mencari soal kemudian mengerjakannya seolah sedang ujian. Kita kerjakan dengan baik sampai selesai dengan waktu yang terukur. Setelah selesai nanti hasilnya bisa dicek lagi atau dikoreksi.

Bagaimana kalau untuk penguatan? Kita bisa mencari latihan yang berupa pembahasan soal. Jadi kita ikuti pembahasannya dengan baik agar lebih paham bagaimana jawaban dari soal tersebut bisa didapat.

Dengan pembahasan soal maka kita akan mengikuti alur dan penjelasan yang memadai. Lalu untuk soal kali ini bagaimana? Yang ini adalah soal untuk uji coba. Rekan semua bisa mencetak soal ini lalu mengerjakannya sampai selesai.

Setelah semua soal selesai dikerjakan baru rekan semua bisa melakukan pembahasan yang lebih dalam. Bisa dibuat untuk kerja kelompok. Bisa juga dikerjakan menggunakan bantuan catatan yang ada. Dengan begitu akan diketahui apakah jawaban kita tepat atau tidak. Supaya lebih cepat kita langsung ke contoh soal tersebut!

Contoh Soal UAS Matematika Kelas 10 SMK Jurusan TKR

Hanya 10 soal UAS, tidak banyak. Itu pun ada yang agak berantakan jadi mungkin bisa dilewati saja. Silahkan rekan pelajar SMK jurusan tkr untuk berlatih dengan soal di atas. Ingat ya, soal tersebut adalah contoh soal uas MTK yang hanya sebagai referensi saja.

Silahkan dipelajari dengan baik agar kita paham. Kalau sudah selesai nanti silahkan dilanjutkan ke beberapa soal lain yang sudah disiapkan secara khusus untuk rekan semua. Pilih saja sesuai kebutuhan yang ada dibagian akhir pembahasan ini.