Soal Pilihan Ganda Sejarah Kelas 12 Semester 1 Beserta Jawaban

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Kumpulan Soal Pilihan Ganda Sejarah Kelas 12 Semester 1 Beserta Jawaban [Lengkap] - Kali ini giliran contoh soal pilihan ganda (PG) untuk mata pelajaran sejarah kelas 12 semester 1 beserta jawaban yang akan kita bahas secara lengkap dan menyeluruh.

Tentu saja soal ini adalah khusus untuk sarana belajar dan latihan kita di rumah. Pelajaran sejarah adalah pelajaran yang dianggap cukup sulit bagi beberapa orang.

Itu disebabkan karena dalam pelajaran ini kita perlu banyak mengingat hal-hal atau sesuatu yang bahkan kita tidak pernah melihat langsung.

Ya, namanya juga sejarah. Ya seperti itu. Mungkin satu yang terasa cukup berat adalah menghafalkan berbagai sejarah yang dipelajari. Masih ingat latihan kita tentang soal pilihan ganda beserta kunci jawaban tentang perjuangan menghadapi ancaman disintegrasi bangsa s?

1) Soal sejarah kelas 12 essay
2) Soal sejarah indonesia kelas 12 semester 1
3) Soal sejarah kelas 12 semester 2 beserta jawaban
4) Soal sejarah kelas 12 semester 1 beserta jawabannya
5) Soal sejarah kelas xii ips semester 1 dan jawabannya
6) Soal sejarah kelas xii perjuangan menghadapi ancaman disintegrasi bangsa

Tapi itu tidak masalah. Sepanjang kita rajin, mau bekerja keras dan selalu semangat berlatih pasti sesulit apapun pada akhirnya bisa dikuasai dan mendapatkan hasil maksimal. Itulah sebabnya kita hendaknya selalu meluangkan waktu khusus untuk latihan.

Salah satu latihan yang bisa dilakukan adalah mempelajari soal-soal. Apalagi sekarang sudah kelas xii, perlu banyak sekali latihan bukan? 

Nah, sesuai dengan apa yang sudah disinggung di atas, kita akan belajar latihan khusus untuk adik-adik pelajar kelas dua belas. Latihan kita kali ini adalah diambil dari berbagai materi pelajaran yang sudah kita pelajari di semester 1 (ganjil).

Agar lebih mudah dalam mempelajarinya maka kita akan siapkan langsung jawaban atau pembahasan dari masing-masing soal yang diberikan. Seperti apa selengkapnya, mari kita baca langsung di bawah ini.


Di atas sudah diberikan kumpulan soal pg sejarah kelas 12 semester 1 beserta jawaban (part-1) yaitu sebanyak 15 nomor soal. Itu hanya untuk pemanasan saja ya, kalau yang masih membutuhkan bisa mencari lanjutannya dibagian bawah.

Soal latihan di atas disertakan dalam bentuk png, tentu tidak bisa dilakukan perubahan. Nah, siapa tahu ada rekan yang ingin merubah bisa download saja soal tersebut melalui tautan atau link yang tersedia.