Soal PAI Kelas 10 Semester 1 Beserta Jawabannya

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Kumpulan Contoh Soal PAI Kelas 10 Semester 1 Beserta Jawabannya [Pilihan Ganda]  - Ada juga contoh soal pendidikan agama islam (pai) kelas 10 untuk semester ganjil beserta jawabannya yang bisa dipelajari. 

Giliran pilihan ganda yang akan kita pelajari untuk mengasah kemampuan kita. Kali ini kita akan mendalami tentang materi berpakaian sesuai syari’at islam. 

Materi ini adalah khusus untuk rekan-rekan pelajar yang masih duduk di kelas 10 yaitu untuk semester 1. Latihannya disesuaikan dengan kurikulum 2013 (kurtilas) agar rekan semua bisa mendapatkan banyak referensi yang makin beragam. 

Sebelumnya, kita juga telah belajar materi yang sama yaitu contoh soal essay pendidikan agama islam (pai) sma kelas x semester 1 k13. Jadikan semakin banyak pilihan. Waktu kita ingin menguji kecepatan, bisa menggunakan soal pg, kalau ingin mengukur kemampuan menjelaskan bisa dengan isian esai. 

Soal-soal latihan ini untuk siswa SMA/MA/SMK/MAK/Sederajat, dimulai dari soal nomor 1 sampai dengan 10. Lengkap kok, materi kita sebelumnya juga tidak hanya mencakup yang ini. Ada beberapa yang lain, misalnya sebagai berikut! 

1) Soal pts pai kelas 10 
2) Bank soal agama islam sma dan kunci jawaban 
3) Soal pilihan ganda agama islam dan jawabannya 
4) Soal essay agama islam kelas 10 beserta jawabannya 
5) Soal agama islam kelas 10 semester 2 kurikulum 2013 
6) Soal pilihan ganda tentang asmaul husna beserta jawaban 
7) Soal essay agama islam kelas 10 beserta jawabannya semester 1 
8) Soal agama islam kelas 10 semester 2 kurikulum 2013 tahun 2017 

Ingat ya, belajar itu kalau bisa jangan diborong, dalam arti dikerjakan di waktu yang lama sekaligus tetapi jarang. Lebih baik sedikit-sedikit saja tetapi rutin. Seperti berlatih soal dan membaca kembali catatan yang ada. 

Untuk mata pelajaran yang harus banyak menghafal pun bisa dilakukan seperti itu kok. Coba saja, kalau sebuah rumus dibaca setiap hari sebanyak 10 kali, tanpa harus diingat-ingat. Nanti setelah sekian waktu pasti hafal dengan sendirinya. 

Itu sudah dipraktekkan dan asal tahu saja, trik semacam itu bisa meringankan beban pikiran kita. Apalagi untuk materi-materi yang dianggap berat dan sulit. Karena itulah di situs ini cukup jarang memberikan bentuk latihan yang panjang-panjang. 

Seperti yang ini juga begitu, jumlahnya hanya 10 saja supaya tidak berat tetapi tidak terlalu sedikit. Gampang, kalau ini sudah 100% benar kan bisa dilanjut ke yang berikutnya. Masih ada banyak yang juga sudah disiapkan. Yuk sekarang kita mulai latihan!


Yupz... selesai sudah. Tapi kurang seru juga sih kalau kita hanya membaca dari Contoh Soal PAI Kelas 10 Semester 1 Beserta Jawabannya di atas. Soalnya dalam latihan pilihan ganda di atas kan sudah ada kuncinya.

Itu kan hanya untuk referensi, bisa dimanfaatkan kok. Kalau ingin mengasah dan mengukur kemampuan kita bisa juga mengerjakan beberapa latihan lain yang sudah disiapkan. Ada beberapa soal khusus untuk rekan pelajar semua dibagian bawah. Silahkan dikerjakan juga ya!