Contoh Soal TIK Tentang Photoshop

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Contoh Soal TIK tentang Photoshop - Salah satu program aplikasi yang sudah mulai dikenalkan pada siswa kelas 7 semester 2 adalah mengenai software photoshop. Software edit foto. Untuk meningkatkan pemahaman materi tentang program photoshop ini selain membaca materinya kita juga bisa belajar dengan latihan soal. 

Bagi yang mau belajar, berikut akan diberikan soal essay tentang photoshop tersebut. Sebenarnya, rencananya,  soal TIK tentang Photoshop ini tidak hanya terdiri dari soal isian saja. 

Rencananya akan kita lengkapi juga dengan soal pilihan ganda. Meski demikian kali ini hanya akan diberikan contoh esai-nya terlebih dahulu. Untuk soal lainnya akan di share kemudian.

Contoh Soal TIK Tentang Photoshop yang bisa digunakan untuk UKK/UAS Semester 2 ini terdiri dari 10 soal. Latihan ini bisa dipergunakan untuk pendalam materi untuk semua kalangan terutama untuk siswa kelas 7 yang sedang belajar menyelesaikan soal-soal TIK. Berikut soal TIK yang harus kalian kerjakan.

Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan tepat!
1. Sebutkan langkah membuat lembar baru dalam Photoshop?
2. Sebutkan langkah membuat background dengan layer?
3. Terangkan fungsi layer?
4. Sebutkan fungsi dari ikon: laso tool, polygon tool, dan magnetic lasso tool
5. Terangkan fungsi dari quick selection tool?
6. Terangkan fungsi gradient tool?
7. Sebutkan langakh mengganti warna background?
8. Sebutkan langkah membuat background dengan objek photo kamu?
9. Apa fungsi dari blending option?
10. Sebutkan langkah menyimpan file di photoshop menjadi file gambar (JPG)?
Hanya itu saja untuk latihan hari ini, Contoh Soal TIK Photoshop ini mudah-mudahan bermanfaat, terutama bagi siswa/siswi kelas 7, bagi rekan guru TIK, dan bagi orang tua siswa dan untuk siapapun pengunjung blog ini yang membutuhkan.

Contoh Soal TIK Photoshop

Setelah mengerjakan latihan ini jangan lupa coba kerjakan juga beberapa soal tik lainnya di bagian bawah. Jika dibutuhkan bisa juga mencari soal-soal yang sudah dilengkapi dengan kunci jawaban atau pembahasan. Itu saja, selamat mengerjakan!