Soal Matematika SD Pembagian dengan Sisa

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Contoh Soal Ulangan Matematika SD Pembagian Dengan Sisa  - belajar lagi yuk. Adik-adik sekolah dasar tentu tidak mau ketinggalan pelajaran bukan? Masih ingat materi kemarin? Benar, kali ini kita akan berlatih dengan materi matematika.

Berikut adalah beberapa contoh latihan untuk soal ulangan matematika. Soal ini merupakan latihan untuk adik-adik SD khususnya kelas 4. Yang mau ikutan silahkan bersiap-siap ya. Siapkan buku dan alat tulisnya.

Latihannya mengenai salah satu materi pelajaran yang sudah di ajarkan yaitu materi "Pembagian dengan Sisa". Siapa tahu sudah ada yang lupa. Atau ada yang kurang paham. Makanya kita berlatih hari ini.

Dari pada adik-adik semua hanya mengandalkan prediksi lebih baik sambil berlatih berbagai soal latihan yang banyak di bagikan disini. Ada soal latihan khusus untuk pemantapan dan ada juga berbagai pendalaman materi yang berupa soal dan jawaban serta pembahasan. 

A. Perhatikan Soal Cerita Berikut Secara Seksama!
1. Seorang koki membuat kue kering sebanyak 1.550 buah. Kue ini diletakan dalam beberapa Toples kecil. 
Masing-masing Toples diisi 50 kue. Berapa Toples yang dibutuhkan ibu? 
Masing-masing Toples diisi 30 kue. Berapa Toples yang dibutuhkan ibu? Dan berapa Toples yang tidak dimasukan kedalam Toples? 

2. Pak Setiawan membeli 93 butir telur. Telur-telur tersebut dibagi-bagikan kepada 6 orang tetangga secara merata. Berapa telur yang tersisa?

3. Home Industri "Zyafiroh" menyalurkan 75.075 bungkus kue ke 11 kota. Setiap kota menerima jumlah yang sama. Berapa kue yang diterima setiap kota?

4. Ada 542 butir telur akan ditempatkan kedalam peti-peti. Setiap peti hanya mampu menampung 50 butir telur. 
- Berapa peti yang diperlukan untuk menampung telur-telur itu? 
- Berapa banyak telur yang belum masuk kedalam peti? 

5. Bu Warsih membeli 6 baju yang sama. Ternyata Bu Warsih harus membayar Rp.75.000.00,00. Berapakah harga setiap satu bajunya?

Itulah sekedar beberapa latihan untuk Soal Matematika SD kali ini. Mudah-mudahan dengan adanya kumpulan soal ulangan, soal matematika sd kelas 4, soal matematika sd kelas 4 semester 1.

Soal Matematika SD Pembagian dengan Sisa
Foto: Ilustrasi Belajar Matematika
Masih ada banyak soal matematika sd kelas 4, soal-soal, soal matematika yang dibahas nilai adik-adik semua bisa lebih baik lagi dari waktu ke waktu. Kalau sudah selesai dan paham dengan soal di atas silahkan lanjut ke soal berikutnya ya.