Contoh Trik Cara Mengerjakan Soal TOEFL SWE

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Advertisement
Trik Mengerjakan Soal TOEFL SWE - Hari ini akan kita tambah lagi referensi soal dan jawaban tentang Toefl yang sudah ada yaitu dengan pembahasan mengenai trik atau cara yang bisa kita gunakan untuk lebih mudah dalam mengerjakan soal Toefl khususnya Toefl Swe. Untuk anda yang sedang mempelajari toefl silahkan coba perhatikan penjelasan Trik Mengerjakan Soal TOEFL SWE berikut.

Dalam Bahasa Inggris ada dua jenis object: Object of a Transitive Verb (kata kerja perlu object) dan Object of a Preposition (misal on, at, in, behind, by, of, to dst). Ini sering kali digunakan oleh penulis soal toefl untuk menjebak atau membingungkan peserta test. 

Dengan kata lain, peserta test harus jeli melihat apakah object yang ada pada kalimat soal itu, object dari kata kerjanya atau object dari preposition... Tujuan lain dari penulis soal adalah untuk membingungkan peserta test apakah sebuah kata merupakan subject kalimat atau object dari preposition.

Contoh soal: 
For the last five years at various hospital in the country __________ has been practicing medicine.
A now
B that
C before
D a midwife

Penulis soal ingin menjebak peserta test yang tidak tahu object of a preposition, seolah-olah the country merupakan subject dari has been practicing... Padahal the country merupakan object dari preposition in. Kalau mau kita plot kalimat soal diatas, ada 3 prepositional phrase (kelompok kata yang diawali oleh preposition) yaitu For the last five years, at various hospital, dan in the country. Dari situ kita tahu bahwa sebenarnya soal diatas yang hilang adalah subject jadi cari saja pilihan yang layak jadi subject kalimat, sehingga jawaban yang benar adalah D

Selesai dengan Trik Mengerjakan Soal TOEFL SWE di atas sekarang kita lanjut lagi dengan trik selanjutnya dalam mengerjakan soal-soal swe. Silahkan simak berikut!

SWE: Subject dan Verb
Ketika kita membaca soal-soal SWE, hal utama yang harus kita lakukan yaitu memplot kalimat kedalam kelompok-kelompok bermakna dengan cara mencari tahu mana Subject, Verb, Object, dan Adverb. Dari ke 4 itu, yang paling utama harus diketahui adalah Subject dan Verb karena soal TOEFL kebanyakan menghilangkan Subject dan Verb pada kalimat soal untuk dianalisa atau ditanyakan. Bahkan di soal-soal yang tingkat kesulitannya lebih tinggi, bisa saja Subject ada 2 atau lebih, Verb ada 2 atau lebih.

Bahkan tampa tahu makna kalimat soal pun, kita tetap bisa mencari jawaban yang benar asal kita paham mana Subject, Verb, dan Word Classes lainnya.

WARNING: HINDARI MENGERJAKAN SOAL DENGAN CARA MENTERJEMAHKAN KALIMAT SOAL KARENA AKAN MENGHABISKAN WAKTU.

Contoh Barang 1:
Teachers _______________ for the new region.
A. important
B. next week
C. are needed
D. hopefully

Setelah dianalisa soal diatas, Subject ADA, verb TIDAK ADA, jadi jawabannya adalah yang berbentuk Verb. Kalau nasib baik cuma ada satu pilihan seperti soal diatas, jadi jawabannya C. Tapi kalau ada 2 atau lebih yang berbentuk Verb, kita harus mengerucutkan permasalahannya seperti APAKAH KALIMAT TERSEBUT AKTIF ATAU PASSIVE dll.

Contoh Barang 2:
Yesterday ______________ found an interesting article on IT.
A. network
B. connection
C. I
D. me

Setelah dianalisa soal diatas, yang hilang SUBJECT, jadi pilihlah jawaban yang berbentuk Subject, jawaban yang benar adalah C.

Akhirnya selesai sudah, mudah-mudahan anda semua yang membaca penjelasan di atas tidak tambah bingung he ee e... Dengan Trik Mengerjakan Soal TOEFL SWE tersebut diharapkan kemampuan kita dalam menjawab soal toefl akan lebih baik lagi dari hari ke hari dan saat mengikuti test toefl bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Jangan lupa untuk melihat berbagai contoh soal toefl lain yang sudah kita bahas sebelumnya. Akhir kata, selamat belajar dan sampai bertemu di soal jawaban edisi selanjutnya. Trims