Kumpulan Kisi-Kisi Soal SMP Kelas VII Terlengkap

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Melalui artikel ini saya akan membuat sebuah kumpulan kisi-kisi untuk adik-adik pelajar siswa SMP kelas VII terlengkap. Dalam artikel ini akan dibahas soal kisi-kisi untuk semua mata pelajaran yang ada dan akan diupdate sesering mungkin.

Salah satu yang bisa dilakukan untuk persiapan dalam menghadapi ulangan atau semesteran adalah mempelajari kisi-kisi. Kisi - kisi seperti ini biasanya ada yang dalam bentuk soal dan ada juga yang dalam bentuk materi singkat.

Nah, yang akan kita bahas adalah keduanya. Satu persatu kita akan melengkapi berbagai latihan dengan didukung dengan kisi - kisi. Makanya adik-adik bisa sering ke situs ini. Agar tidak ketinggalan.

A. Kisi-Kisi Soal SMP Semua Mata Pelajaran

Untuk memberikan selengkap mugkin referensi belajar bagi adik-adik pelajaran, seperti yang telah disampaikan sebelumnya melalui artikel kali ini saya akan mencoba menyusun berbagai kisi-kisi soal sebagai sumber belajar tambahan. 

Kisi soal yang akan dibahas tidak akan dibatasi dari segi apapun dan akan di buat selengkap mungkin jadi adik-adik dapat memanfaatkannya sebagai latihan mempersiapkan ulangan harian, mid semester ataupun ulangan semester.

Tahap pertama saya akan membagikan berbagai soal yang telah ada di desk dan mungkin ini akan memerlukan beberapa minggu seseuai dengan jadwal update yang ada. 

Setelah itu saya akan menfokuskan kepada soal yang dibutuhkan oleh adik-adik semua sehingga referensi belajar yang dibutuhkan lebih bervariasi. Beberapa kisi-kisi dari semua mata pelajaran yang dapat dipelajari sebagai berikut:
  1. Kisi Soal Pelajaran IPA
  2. Kisi Soal Pelajaran IPS
  3. Kisi Soal Pelajaran Matematika
  4. Kisi Soal Pelajaran Kimia
  5. Kisi Soal Pelajaran Bahasa Inggris
  6. Kisi Soal Pelajaran Bahasa Indonesia
  7. Kisi Soal Pelajaran Agama Islam
Materi yang diberikan melalui kisi soal diatas akan terus diperbanyak sampai memenuhi kebutuhan adik pelajar semua, jadi jangan ragu untuk sering-sering berkunjung ke blog ini.

B. Salin Kumpulan Kisi-Kisi Kelas VII

Dari berbagai kumpulan kisi-kisi yang dibahas di blog ini adik-adik pelajar semua nantinya akan diberikan kesempatan untuk menyalin soal-soal yang ada. 

Hal ini dimaksudkan agar adik-adik pelajar semua lebih leluasa dalam mempelajari bahan ini secara menyeluruh dan berkesinambungan. 

Untuk dapat menyalin soal kisi-kisi yang dibutuhkan adik-adik tinggal memilih pelajaran yang diinginkan dan mencari kisi-kisi yang sesuai. 

Pada setiap pembahasan atau uraian akan disertakan link salin download yang dapat digunakan untuk mendapatkan soal yang dibutuhkan. Contoh tautan salin download yang saya maksud seperti berikut ini.

Kumpulan Kisi-Kisi Kelas VII 

Dalam setiap soal yang dibahas juga akan diusahakan untuk dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan yang dibutuhkan.

Mengingat banyaknya materi yang harus dibahas, saya mohon kepada adik-adik pelajar yang berminat dengan kumpulan kisi-kisi untuk kelas vii ini untuk sedikit bersabar.


Karena semua memerlukan waktu yang tidak sebentar. Saya berjanji untuk terus memberikan update atau pembaruan yang dibutuhkan sampai tujuan kita semua melengkapi referensi belajar tercapai.