Kisi-Kisi Soal Semester 1 – Bahasa Inggris SMA XI

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Advertisement
Hallo sobat pelajar sma  kali ini saya akan memberikan referensi lain yaitu kisi-kisi soal untuk pembelajaran Bahasa Inggris SMA khusus semester 1 kelas xi. Bagi sahabat yang membutuhkan soal-soal ini silahkan mengikuti uraian singkat saya berikut.

Memiliki referensi tambahan untuk berlatih kisi-kisi soal tentunya merupakan keuntungan tersendiri bagi sobat semua. Hal ini dikarenakan sobat akan memiliki lebih banyak variasi soal yang dapat dipelajari dan digunakan untuk mengukur kemampuan sobat semua dalam menjawab soal. Untuk itu saya sangat menyarankan agar sobat setidaknya memiliki satu atau dua soal latihan yang dapat dipelajari di rumah.

Tipe Soal Pada Kisi-Kisi SMA 

Ada beberapa tipe soal yang dapat sobat pelajari dalam kisi-kisi yang akan saya berikan. Beberapa tipe soal tersebut antara lain sebagai berikut:
  1. Soal tenses; melengkapi kalimat singkat 
  2. Soal bacaan 1 ; menjawab soal berdasarkan teks singkat 
  3. Soal bacaan 2; menjawab soal berdasarkan teks bacaan yang sedikit panjang 
  4. Soal gambar; soal yang dilengkapi dengan gambar ilustrasi 
  5. Soal penyusunan; dapat berupa menyusun kata menjadi kalimat, menyusun kalimat menjadi paragraf, dst 
Dari masing-masing contoh tipe soal yang saya sebutkan di atas tentunya sobat dapat menentukan dan mempelajari tips-tips khusus dalam menjawab soal-soal tersebut. Hal ini mengingat dalam mengerjakan soal ujian kita diberikan waktu yang terbatas sehingga kita harus benar-benar dapat memaksimalkan dan mengatur waktu kita dengan baik.

Menyalin Kisi-Kisi Soal – Bahasa Inggris Semester 1 XI 

Setelah saya sedikit memberikan uraian pengantar di atas kini saatnya bagi sobat pelajar semua untuk menyalin soal kisi-kisi yang dibutuhkan untuk dipelajari di rumah, tentunya bagi yang berminat berlatih soal. Sobat dapat menyalin soal untuk semester 1 kelas xi ini melalui tautan yang sudah saya sediakan.

Salin dan Belajar
Kisi-Kisi Soal – Bahasa Inggris Semester 1 XI

Setelah soal tersebut disalin, saya sarankan sobat langsung mulai mempelajarinya sedikit demi sedikit agar sobat masih mempunyai waktu yang cukup untuk memperbaiki dan meningkatkan pemahaman materi yang dirasa kurang memuaskan. Saat sobat pelajar menemukan soal yang sulit dan tidak dapat dikerjakan sobat dapat langsung mempelajarinya kembali melalui buku-buku materi yang ada atau menanyakan penjelasan atas materi terkait pada soal tersebut.

Itu saja yang dapat saya sampaikan melalui pembahasan soal kisi-kisi sma ini, selamat berlatih dan semoga sobat semua mendapatkan hasil yang memuaskan dalam belajar.