Soal Ulangan Harian Biologi XII

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Contoh Soal Latihan Ulangan Harian Biologi XII  - Soal lagi, soal lagi, ya memang begitu adanya…. Tiap hari kita akan berusaha dan berupaya untuk belajar dan berlatih memecahkan masalah khususnya dari soal latihan di sekolah. 

Kenapa harus soal, ya itu karena kita seorang pelajar jadi harus belajar dalam soal latihan agar pintar he e e e…. Sobat pelajar semua, kali ini akan kita bahas mengenai soal untuk persiapan ulangan harian mata pelajaran biologi yaitu untuk sobat pelajar kelas xii. 

Pelajaran Biologi juga menjadi salah satu pelajaran yang cukup penting. Biasanya pelajaran ini dianggap ringan, banyak juga yang suka. Tapi masih banyak juga yang memiliki nilai kurang memuaskan. Makanya harus banyak berlatih.

Selain mendengarkan penjelasan guru di kelas kita juga harus mengulang kembali apa yang dipelajari. Bisa dengan membaca kembali pokok-pokok materi yang sudah dipelajari. Bisa juga dengan latihan soal.

Kali ini, untuk adik-adik pelajar sma, kami akan mengajak untuk belajar bersama dengan latihan - latihan soal yang sudah disiapkan. Seperti apa, apakah sudah dilengkapi dengan pembahasan? Simak yuk, uraiannya berikut. (Kumpulan Soal dan Jawaban)

A. Sumber Soal Latihan Biologi 

Soal ulangan pelajaran biologi ini merupakan soal dari sekolah menengah atas negeri 2 semarang yang dibagikan oleh bapak guru yang baik. Soal ini dikhususkan untuk bahan latihan mandiri dan atau latihan soal siswa pelajar khususnya siswa dari sekolah tersebut. 

Soal ini merupakan soal Ulangan Harian ke 2 yang dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis, 12-13 September 2012. Meski ini merupakan soal ulangan dari sekolah lain bukan sekolah sobat pelajar semua, namun menurut saya tidak ada salahnya membaca dan mempelajari soal-soal biologi ini. 

Karena, dengan mempelajari soal tersebut tentunya kita dapat berusaha untuk mempertajam pemahaman kita mengenai materi pelajaran biologi untuk kelas xii tersebut. Selain itu melalui soal-soal ini sobat pelajar juga dapat mencoba mengukur seberapa jauh pemahaman sobat dalam penguasaan materi yang pernah diajarkan.

Saya merekomendasikan untuk mempelajari soal ulangan dari sumber lain ini karena menurut pengamatan dan pengalaman saya semakin banyak soal yang dapat kita jawab maka semakin baik pemahaman kita terhadap suatu materi dan semakin baik pemahaman tentunya akan semakin baik pula nilai yang akan kita dapatkan disekolah.

B. Download Soal Biologi XII dan Jawaban

Agar dapat menggunakannya sebagai soal latihan, sobat pelajar harus terlebih dahulu menyalin soal-soal yang ada tersebut kedalam media lain yang dapat diakses di rumah meski tanpa sambungan internet. 

Sobat dapat menyalin atau download soal tersebut ke dalam flashdisk atau laptop masing-masing. Untuk menyalin soal latihan kelas XII ini silahkan klik pada tautan yang ada di bawah ini. 

Soal Latihan Ulangan Harian Biologi XII 

Melalui tautan diatas silahkan disalin soal yang ada tersebut dan jangan lupa untuk mempelajari soal-soalnya di rumah. Satu lagi, saya akan merasa terhormat jika apa yang saya uraikan disini dapat membantu sobat semua, dan jangan lupa untuk tetap memberikan dukungan terhadap kemajuan blog tercinta ini. Salam gaul selalu…