Contoh Soal Mid IPS SD Kelas VI

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Masih mengenai soal untuk siswa sekolah dasar (SD) kali ini saya akan memberikan contoh untuk soal mid ips kelas vi. Buat adik-adik yang senang latihan dengan contoh soal, maka soal mid ini dapat digunakan untuk memperdalam pemahaman adik-adik tentang pelajaran ips yang diajarkan oleh bapak dan ibu guru disekolah. 

Latihan mengerjakan soal juga penting loh. Jangan hanya puas dengan membaca materinya saja. Kita juga harus berlatih mengerjakan soal - soal sesuai materi yang pernah dipelajari.

Jadi kita tidak hanya hafal teori tetapi bisa mengerjakan soal - soal yang berkaitan. Selain melatih keterampilan juga untuk memperdalam pemahaman kok. Makanya, adik-adik jangan malas belajar latihan soal ya.

Seperti sebelumnya disini pembahasan soalnya akan dibagi kedalam beberapa bagian seperti cuplikan, koleksi dan download. Silahkan disimak selengkapnya mengenai Contoh Soal Mid IPS SD Kelas VI berikut ini. (Kumpulan Soal dan Jawaban)

A. Cuplikan Contoh Soal Mid 

Adik-adik yang sedang mencari contoh soal mid dapat langsung menyalin atau membaca soal-soal cuplikan yang saya berikan berikut ini.

1. Indonesia terletak di antara dua benua yaitu ….
a. Asia dan Afrika
b. Amerika dan Asia
c. Asia dan Australia
d. Asia dan Eropa

2. Selat Sunda menghubungkan Pulau Jawa dengan….
a. Pulau Madura
b. Pulau Sumatra
c. Pulau Kalimantan
d. Pulau Sulawesi

3. Laut teritorial Indonesia diukur dari garis dasar ke arah laut lepas sepanjang….
a. 1,2 Km
b. 12 Km
c. 13 Km
d. 22 Km

4. Karena luasnya periran Indoesia maka Indonesia sering disebut sebagai Negara ….
a. Agraris
b. Industri
d. Perdagangan

5. Bentuk Negara Malaysia adalah ….
a. Kerajaan
b. Serikat
c. Republik
d. Sosialis

6. Secara geografis Indonesia terletak di antara dua benua yaitu................ dan.......................
7. Kepala Negara Malaysiabergelar..........................................................................................
8. Mata uang philipina bernama................................................................................................
9. Lagu kebangsaan Negara Indonesiaadalah...........................................................................
10. Batas Zona Ekonomi Eksklusif wilayah Indonesia selebar .............................. mil.
11. Jelaskan 3 cara untuk melestarikan ekosistim laut!
Jawab : ...................................................................................................................................
12. Sebutkan nama-nama negara ASEAN!
Jawab :....................................................................................................................................
Masih banyak soal lain yang dapat dipelajari selain dari cuplikan contoh soal diatas. Jika adik-adik ingin mempelajari semua soal yang ada silahkan ikuti penjelasan selanjutnya dibawah ini.

B. Download Contoh Soal SD Kelas VI 

Untuk dapat mempelajari seluruh soal yang ada, adik-adik sebelumnya harus menyalin soal tersebut ke komputer masing-masing untuk kemudian dapat dicetak atau dipelajari langsung di rumah. 

Untuk menyalinnya, silahkan download contoh soal untuk sd kelas vi ini melalui tautan (link) berikut ini. Dengan memiliki salinan soal ini, adik-adik akan bebas mempelajarinya di rumah kapanpun adik-adik mau. 

Jadi tidak ada ruginya untuk menyalin download soal-soal yang dibagikan disini. Sebagai tambahan, soal ini diambil dari sumber lain dan bukan karangan dari blog ini. (Kumpulan Soal dan Jawaban)


Contoh Soal Mid IPS SD Kelas VI
Soal MID IPS SD Kelas VI dan Jawaban

Koleksi Contoh Soal Mid SD Kelas VI. Untuk soal-soal lainnya, adik-adik juga dapat membaca dan mempelajarinya disini. Disini ada banyak soal-soal baik itu soal latihan, soal mid seperti yang sedang kita bahas dan juga soal ujian. Beberapa koleksi contoh soal lainnya untuk mid sd kelas vi dapat dilihat sebagai berikut.

  1. Contoh Soal Mid IPA Kelas VI 
  2. Contoh Soal Mid PKN Kelas VI 
  3. Contoh Soal Mid Bahasa Indonesia Kelas VI 
  4. Contoh Soal Mid Matematika Kelas VI 

Bila nanti masih ada soal-soal mid lain yang dapat dibagikan, saya akan langsung membagikannya melalui blog soal dan pembahasan ini. Jadi sering-sering saja berkunjung ke blog ini supaya dapat soal terbaru.