50 Soal Latihan MID Geografi

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Saat membuka-buka bank soal yang saya miliki saya mendapati 50 soal latihan untuk mid pelajaran geografi, jadi langsung saja saya bahas di blog ini untuk memberikan 50 soal sekaligus kepada rekan pelajar agar dapat dipergunakan untuk latihan soal dirumah. Silahkan simak pembahasan kali ini mengenai contoh soal berikut ini.

Sebagai ilustrasi dari soal mid yang akan saya bagikan, berikut ini saya berikan beberapa contoh soal yang saya ambil dari 50 Soal Latihan MID Geografi yang ada.

Silahkan diamati dengan seksama agar dapat menyimpulkan apakah ingin menyalin latihan mid ini atau tidak. Berikut contoh soal latihannya.

Contoh Soal
1. Susunan dari matahari yang dikelilingi oleh planet, meteor, komet dan bulan di sebut…
a. galaksi
b. tata surya
c. jagat raya
d. alam semesta
e. rasi perbintangan

2. Galaksi yang paling dekat dengan galaksi bumi termasuk di dalamnya yaitu galaksi…
a. Magellan d. Ursa Mayor
b. Bimasakti e. Pinwheel
c. Andromeda

3. Di bawah ini adalah bermacam-macam bentuk galaksi, kecuali..
a. spiral
b. spiral berpalang
c. elips
d. tak beraturan
e. eklips

4. Waktu yang di perlukan matahari untuk menyelesaikan satu kali putaran rovolusi di namakan…
a. tahun cahaya
b. tahun bintang
c. tahun kosmis
d. astronomical unit
e. tahun matahari

5. Teori yang menyatakan bahwa pada masa lalu galaksi-galaksi pernah berdekatan dan kini berhamburan di jagat raya di kenal dengan nama…
a. teorijagat raya mengembang
b. teori keadaan tetap
c. teori steady state
d. teori antroposentris
e. teori ledakan besar

Selain soal latihan mid semester yang ditawarkan, juga akan membahas mengenai beberapa koleksi latihan soal mid semester yang sebelumnya dimiliki khusus pelajaran sekolah menengah atas (SMA). Jika rekan masih ada waktu silahkan simak beberapa koleksi latihan mid geografi dibawah ini.
  1. Kumpulan soal latihan mid semester ganjil geografi 
  2. Kumpulan soal latihan mid semester genap geografi 
Sementara koleksi soalnya hanya dua diatas dan saya akan terus memberikan update terbaru untuk setiap soal yang dibahas disini. Maka jangan lupa untuk sering-sering berkunjung ke blog ini agar tidak ketinggalan update terbaru soal-soal dan jawabannya.

Setelah melihat contoh diatas, apabila rekan pelajar merasa perlu untuk menyalin soal yang kita bahas disini maka rekan dapat mendownload Soal Latihan MID Geografi Pilihan Ganda dan Essay ini melalui tautan yang telah disiapkan.


Jangan lupa untuk berlangganan soal-soal dari blog ini agar referensi belajar rekan semua dapat lebih bervariasi dan lebih banyak sehingga akan mempermudah dan meningkatkan hasil belajar dan peringkat rekan semua di sekolah.